Usaha Jajanan Cilok, Kini Dilirik oleh Pengusaha maupun Artis

- Minggu, 9 Oktober 2022 | 12:21 WIB
Jajanan cilok kaki lima (Shutterstock)
Jajanan cilok kaki lima (Shutterstock)

LINTAS PEWARTA - Cilok merupakan makanan khas yang berasal dari daerah Jawa Barat, namun sekarang jajanan tersebut kini sudah merambah ke seluruh daerah-daerah lain terutama di Pulau Jawa.

Harganya yang relatif terjangkau bagi kalangan menengah kebawah dan rasanya yang lezat membuat jajanan ini menjadi salah satu idola masyarakat.

Seiring dengan perkembangannya, beberapa kalangan pengusaha maupun publik figur akhirnya tertarik untuk membuat brand cilok sendiri meskipun dianggap merusak pasaran.

Baca Juga: 2 Resep Ayam Panggang, Cocok Untuk Pelengkap Tumpeng

Salah satu contoh artis sekaligus politisi Mulan Jameela yang membuka orderan untuk makanan yang dimasaknya di dapur untuk bisa dipesan.

Menu yang dihadirkan pada usaha Mulan Jameela pun tergolong unik, namun sayang harganya terbilang cukup mahal bagi kalangan masyarakat biasa.

Beberapa daftar nama menunya antara lain menu cilok dinamai 'Cilok Muncrat', menu seblak dinamai 'Seblak Ceker Menyayat Hati', menu lidah sapi dinamai 'Lidah Sapi Bikin Kangen' serta menu cireng dinamai 'Cireng Aduhai'.

Dengan harga per porsi antara Rp80 ribu hingga Rp85 ribu membuat usaha Mulan Jameela ini dianggap merusak harga pasar, terutama cilok dan cireng, karena aslinya harga cilok sangat murah dan biasanya banyak ditemukan di jajanan kaki lima dengan harga rata-rata Rp8 ribu per porsi.

Baca Juga: Aneka Sayuran Penghias Tumpeng Bikin Cantik! Yuk Intip Cara Membuatnya!

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Menuju Wisata Kali Gua Rusak Parah

Rabu, 9 November 2022 | 11:59 WIB

Sejarah dan Perkembangan Gedung Birao di Kota Tegal

Jumat, 21 Oktober 2022 | 16:26 WIB
X