• Kamis, 28 September 2023

Serah Terima Jabatan di Pemdes Kalena Wanno, Camat Kota Tambolaka: Saling Koordinasi dan Jaga Keharmonisan

- Kamis, 26 Januari 2023 | 13:46 WIB
Sertijab oleh Kades Kalena Wanno Vinsensius Malo Ngongo, kepada Pj Kades Kalena Wanno Damiana Dada Gole (Lintas Pewarta)
Sertijab oleh Kades Kalena Wanno Vinsensius Malo Ngongo, kepada Pj Kades Kalena Wanno Damiana Dada Gole (Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lingkungan Pemerintah Desa (Pemdes) Kalena Wanno, telah dilaksanakan.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Desa Kalena Wanno, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (26/01/2023).

Diketahui, Sertijab ini dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Kalena Wanno Vinsensius Malo Ngongo, kepada Penjabat (Pj) Kades Kalena Wanno Damiana Dada Gole.

Baca Juga: Bupati I Nyoman Suwirta Hadiri Mahasabha I Asosiasi Pelestari Budaya Semarapura

Pantauan lintaspewarta.com, kegiatan itu dipimpin oleh Camat Kota Tambolaka Agustinus H. Theedens, dan dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Kota Tambolaka, Danramil 1629, Wakapolres SBD, Kapolsek Loura, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD Kalena Wanno, Aparat Desa Kalena Wanno, Bidan Desa setempat, Kepala Sekolah SMP dan SMK Bakti Luhur, Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.

Camat Kota Tambolaka Agustinus H. Theedens, dalam sambutannya menyampaikan, dari Buku Memori Desa Kalena Wanno, nampak sudah begitu banyak hal yang dikerjakan oleh Mantan Kades Vinsensius Malo Ngongo.

Baca Juga: Pimpin Sertijab OPD Lingkup Pemkab Belu, Sekda: Ini Bukan Tempat yang Baru

"Pasti dalam perjalanan kepemimpinannya (Mantan Kades) saya yakin dan percaya banyak sekali cobaan, cercaan, makian dan cacian yang dialami oleh Pak vinsen. Itulah pemimpin," tuturnya.

Ia mengatakan, bahwa pergantian kades tersebut, bukan karena ada persoalan atau tindak pidana, melainkan regulasi yang diatur pemerintah.

"Oleh karena itu, saya mengucapkan limpah terima kasih atas jerih payah dan hubungan kerja kita selama ini," ujar Camat Kota Tambolaka.

Baca Juga: Sidak di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumba Barat, Yohanis Dade Tegaskan Ini

Dirinya berharap, dengan adanya pemimpin baru Desa Kalena Wanno, segala bentuk pembangunan dan program sebelumnya dapat diteruskan oleh Pj. Kades Damiana Dada Gole.

"Saya sangat mengharapkan, kepada Ibu Pj. Damiana, apa yang dikerjakan oleh kades sebelumnya yang baik dipertahanakan, yang kurang baik perlu diperbaiki. Apa yang sudah terbentuk di dalam kantor desa saya sangat mengharapkan untuk diteruskan," imbuh Agustinus H. Theedens.

"Pembangunan ini jangan sampai pupus di tengah perjalanan. Mari kita bangun komunikasi dengan aparat desa dan seluruh masyarakat desa Kalena Wanno," sambungnya.

Halaman:

Editor: Johan Sogara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 15.697 KPM di Belu Terima CBP dari Pemerintah

Minggu, 24 September 2023 | 07:25 WIB
X