Akibat Curah Hujan yang Cukup Deras, Dua Tempat Ini Jadi Lumpuh Total

- Rabu, 25 Januari 2023 | 07:14 WIB
Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Sayutiman, tinjau dua titik longsor yang memutus akses lalu lintas masyarakat (Istimewa/Lintas Pewarta)
Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Sayutiman, tinjau dua titik longsor yang memutus akses lalu lintas masyarakat (Istimewa/Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Akibat curah hujan yang cukup deras, jalan akses Samar Kilang dan Wer Tingkem jadi lumpuh total.

Oleh karena itu, mewaikili Bupati Bener Meriah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Sayutiman, tinjau dua titik longsor yang memutus akses lalu lintas masyarakat di Kecamatan Syiah Utama dan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Senin (23/01/2023).

Tampak Tim BPBD Bener Meriah dibantu Unsur Kecamatan dan TNI POLRI pum melakukan pembersihan bencana longsor itu.

Baca Juga: Wakil Bupati Sumba Barat Buka Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan, Lamboya Barat Pertama!

“Alhamdulilah, berkat aksi cepat dan tanggap darurat teman-teman BPBD, Jajaran Kecamatan, Polsek dan Koramil, kini jalan akses ke Samar kilang dan Wer Tingkem sudah kembali normal, dimana tadi malam kami terima informasi mengalami lumpuh total," tutur Sayutiman.

Dia mengatakan, saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) sangat memprioritaskan penanggulangan titik-titik yang krusial ataupun yang tidak memiliki jalan Alternatif.

"Karena kita khawatir akibat tidak adanya akses jalan dapat berdampak negatif bagi masyarakat, seperti tidak terpenuhinya kebutuhan pokok rumah tangga dan kondisi darurat layanan kesehatan bagi masyarakat yang sakit," katanya.

Baca Juga: IKTR Bali dan Keluarga 3 Wanita Korban Pengeroyokan di Alka Laundri Minta Polresta Denpasar Usut Tuntas

Dirinya pun menjanjikan dan juga memastikan, bahwa akan berupaya untuk melakukan perbaikan di sejumlah titik longsor dalam waktu sesingkat mungkin, agar tidak menghambat kegiatan sosial ekonomi masyarakat.

Halaman:

Editor: Johan Sogara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X