Wakil Bupati Sumba Barat Buka Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan, Lamboya Barat Pertama!

- Selasa, 24 Januari 2023 | 21:34 WIB
Musrenbang di Kecamatan Lamboya Barat (Istimewa/Lintas Pewarta)
Musrenbang di Kecamatan Lamboya Barat (Istimewa/Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Wakil Bupati (Wabup) Sumba Barat John Lado Bora Kabba, buka dengan resmi Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kabupaten Sumba Barat.

Diketahui, Kecamatan Lamboya Barat adalah yang pertama melaksanakan Musrenbang tersebut, pada Selasa (24/01/2023).

John Lado Bora Kabba dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Musrenbang kecamatan tersebut menjadi salah satu tahapan penting dari seluruh rangkaian perencanaan pembangunan daerah guna menyelaraskan, menginventarisir serta menentukan prioritas kebutuhan yang akan menjadi agenda usulan untuk menjadi program/kegiatan tahun berikutnya.

Baca Juga: IKTR Bali dan Keluarga 3 Wanita Korban Pengeroyokan di Alka Laundri Minta Polresta Denpasar Usut Tuntas

Adapun arah kebijakan Tahun 2024 diprioritaskan dalam rangka meningkatkan nilai tambah dalam rangka memperkuat daya saing produk lokal melalui penerapan inovasi teknologi untuk mendukung sektor pariwisata.

"Selain itu kita tetap fokus pada empat persoalan dan isu strategis yaitu Penurunan Kemiskinan Ekstrim, Penurunan Stunting, Penurunan Inflasi dan Pengembangan Pariwisata," tutur Wabup Sumba Barat.

Dirinya berpesan kepada seluruh pemangku kepentingan yang hadir dan terlibat dalam kegiatan itu, khususnya Para Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja, Para Camat dan Kepala Desa dan juga kepada seluruh Tim Delegasi Kegiatan Musrenbang, agar berpatokan pada program-program prioritas daerah Kabupaten Sumba Barat dalam setiap usulan program/kegiatan.

Baca Juga: Sidak di Inspektorat, Yohanis Dade Singgung Pengelolaan Dana Desa

"Keberhasilan pembangunan akan berpengaruh dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah yang diindikasikan dengan meningkatnya tingkat kepuasan masyarakat," tandas John Lado Bora Kabba.

Halaman:

Editor: Yohanis Analdi Sogara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X