Bupati dan Wabup Sumba Tengah Kunker ke Katiku Tana Selatan, Luar Biasa Hasil Panennya

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:04 WIB
Kunker Bupati dan Wabup Sumba Tengah ini dalam rangka panen perdana jagung milik kelompok tani Rita Paita (facebook.com @Prokopim Sumba Tengah/Lintas Pewarta)
Kunker Bupati dan Wabup Sumba Tengah ini dalam rangka panen perdana jagung milik kelompok tani Rita Paita (facebook.com @Prokopim Sumba Tengah/Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Bupati Sumba Tengah Paulus S. K. Limu dan Wakil Bupati (Wabup) Sumba Tengah Daniel Landa, lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Dameka, Kecamatan Katiku Tana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi NTT, pada Jumat (20/01/2023).

Kunker dilakukan dalam rangka panen perdana jagung milik kelompok tani Rita Paita.

Diketahui, jagung yang dipanen pada lahan seluas 3,5 hektare tersebut ditanam menggunakan bibit NK 212.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Berantai di Cianjur, Polisi Temukan Fakta Baru!

Adapun hasil yang diperoleh, menggunakan metode ubinan yang dilakukan oleh petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) adalah 11,8 ton per hektare.

Metode ubinan adalah salah satu metode dalam dunia pertanian untuk mengetahui perkiraan dari jumlah hasil yang akan didapat pada saat panen.

Ubinan dapat diterapkan dengan cara sederhana, cukup mengukur beberapa meter untuk dijadikannya sebagai tolak ukur atau perwakilan dari jumlah hasil perpetak lahan kebun atau sawah yang ingin diketahui hasilnya.

Baca Juga: Astaga! Siang Tadi Terjadi Gempa Susulan Sebanyak 83 Kali di Maluku, BMKG Jelaskan Begini

Hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati saat itu, Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Tengah Oktavianus Deky, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Katiku Tana Selatan, Kepala Desa (Kades) Dameka, Manurara dan Wailawa, para Penyuluh Pertanian dan Mahasiswa dari Politeknik Pembangunan Pertanian Malang Jawa Timur (Jatim).***

Halaman:

Editor: Yohanis Analdi Sogara

Sumber: facebook.com @Prokopim Sumba Tengah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X