Optimis Maju Calon Anggota DPD RI 2024 Dapil Provinsi Bali, Gus Ainun Niam: Insyaallah dukungan penuh!

- Kamis, 29 Desember 2022 | 15:33 WIB
Gus Ainun Niam, Calon Anggota DPD RI 2024 Dapil Provinsi Bali (Istimewa)
Gus Ainun Niam, Calon Anggota DPD RI 2024 Dapil Provinsi Bali (Istimewa)

LINTAS PEWARTA - Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Huffadz Kediri-Tabanan, Gus Ainun Niam, mendaftarkan diri sebagai calon Anggota DPD RI 2024 dapil Provinsi Bali.

Keseriusan Gus Ainun Niam maju sebagai calon Anggota DPD RI 2024 dapil Provinsi Bali ditandai dengan menyerahkan 2.783 dukungan awal melalui pengumpulan e-KTP pada aplikasi Silon di KPU Provinsi Bali Jl. Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Rabu (28/12/2022) siang.

Terlebih dahulu, sebelum penyerahan persyaratan pencalonan, Gus Ainun Niam mengatakan bahwa dukungan yang diperoleh itu berasal dari 9 kebupaten/kota yang tersebar di 31 kecamatan seluruh Provinsi Bali.

Baca Juga: Upacara Penutupan Dikjurtapal Abituren Dikmata TNI AD T.A 2022, Pesan Danpusdikpal Luar Biasa

Dengan demikian, persyaratan minimal untuk jumlah dan sebaran dukungan telah dipenuhi sebagai bekal untuk bertarung pada kontestasi politik pada tahun 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Gus Ainun Niam menyatakan bahwa keputusannya maju sebagai calon Anggota DPD RI 2024 dapil Provinisi Bali merupakan suatu amanah dan dorongan dari berbagai pihak. Tidak hanya mayoritas masyarakat muslim di Bali, tetapi perwakilan masyarakat yang lain.

“Amanah ini sebenarnya sangat berat bagi saya, tetapi sebagai anak muda, amanah ini menjadi tantangan. Berbagai dorongan juga datang dari banyak golongan. Di antaranya karena belum lama ini, Provinsi Bali menjadi pondasi toleransi dan perdamaian dunia dengan diselenggarakannya R20 di sini," ucapnya pada awak media saat konferensi pers.

Baca Juga: Terima Laporan Progres Pembangunan Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali, Wayan Koster Tegas Sampaikan Ini

Atas dukungan dan dorongan dari berbagai pihak terkait majunya sebagai calon Anggota DPD RI 2024 dapil Provinsi Bali, Gus Ainun Niam mengatakan bahwa konsep yang akan ia lakukan tidak berbeda dalam keberagaman.

"Konsepnya tidak berbeda dengan konsep Islam yang rahmatan lil alamin, yaitu Islam yang menjunjung tinggi nilai -nilai kebersamaan, keberagaman, kemanusiaan, kedamaian, dan kesetaraan semua makhluk. Ini juga yang menjadi cita-cita idola saya, yaitu Gus Dur,” ujar Gus Ainun Niam.

Gus Ainun Niam menjelaskan bahwa terselengarakannya R20 di Provinsi Bali pada november lalu sebagai kesempatan menjadi aktor utama yang mengimplementasikan hasil kesepatakan tokoh-tokoh utama agama di dunia. Gus Ainun Niam pun merasa perlu mewujudkan cita-cita besar itu untuk Bali.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Terjadi Di Kota Ini, Ada Korban Jiwa!

"Dan ini sesuai dengan cita-cita idola saya, yaitu KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur," ungkap Gus Ainun Niam.

Gus Ainun Niam juga memaparkan pandangannya bahwa saluran yang paling tepat untuk mewujudkan cita-cita besar tentang perdamaian di Bali tercinta yaitu melalui kursi DPD RI.

Halaman:

Editor: Yohanis Analdi Sogara

Sumber: Lintas Pewarta/Tim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X