• Minggu, 27 November 2022

Bantu Warga Terdampak Bencana Tanah Bergerak, LPPM Akper Al Hikmah 2 Brebes Adakan Trauma Healing

- Senin, 21 November 2022 | 09:23 WIB
Penggalangan dana dan pemeriksaan kesehatan bagi warga terdampak bencana tanah bergerak di Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog  (Titis/Tim Lintas Pewarta)
Penggalangan dana dan pemeriksaan kesehatan bagi warga terdampak bencana tanah bergerak di Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog (Titis/Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Bencana alam tanah bergerak yang terjadi di Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes menggerakkan rasa empati civitas akademika Akademi Keperawatan (Akper) Al Hikmah 2 Brebes untuk turut simpati dengan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) bekerja sama dengan UKM PIK Ma (Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa) Akper Al Hikmah 2 Brebes.

Kegiatan pengabdian masyarakat bertajuk "Trauma Healing untuk Warga Terdampak Musibah Tanah Bergerak Di Desa Sridadi Kecamatan Sirampog" dilaksanakan di Pos Pengungsian Pondok Pesantren Al Ihsan Sridadi, pada Minggu 20 November 2022.

Direktur Akper Al Hikmah 2 Brebes Ahmad Zakiudin, SKM, S.Kep., Ns.,M.Kes., M.Kep memberikan amanat kepada Pudir III bagian kemahasiswaan Esti Nur Janah, S.Kep., Ns., M.kep. bekerja sama dengan Ketua LPPM Slamet Wijaya Biantoro S.Kep., Ns., M.Kes untuk melakukan aksi penggalangan dana dan aksi peduli warga terdampak tanah bergerak.

Baca Juga: Yuk Intip! 6 Strategi Memilih Universitas Buat S2 atau S3 Keluar Negeri

Sebelum menyelenggarakan kegiatan Trauma Healing, civitas akademika Akper Al Hikmah 2 telah melakukan kegiatan penggalangan dana yang dilakukan di Pasar Induk Bumiayu, pada Jumat 11 November 2022.

Acara penggalangan dana berupa pemeriksaan kesehatan pengukuran tekanan darah dan bazar pemeriksaan kadar glukosa, asam urat dan kolesterol. Hasil dari penggalangan dana ini disalurkan 100% kepada para warga terdampak tanah bergerak.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam ikut serta berdonasi terbukti dengan banyaknya warga pasar yang rela datang mengantri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di posko mahasiswa Akper Al Hikmah 2.

Hasil dari penggalangan donasi diserahkan langsung oleh dosen dan mahasiswa Akper Al Hikmah 2 Brebes dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat bertajuk "Trauma Healing untuk Warga Terdampak Musibah Tanah Bergerak di Desa Sridadi Kecamatan Sirampog" yang dipimpin langsung oleh Esti Nur Janah, S.Kep., Ns., M.Kep. selaku bagian kemahasiswaan.

Donasi yang diberikan berupa dana tunai yang dapat dimanfaatkan oleh keluarga sebagai bentuk rasa kepedulian dan empati serta menjadi suatu kewajiban untuk membantu sesama.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X