• Senin, 28 November 2022

Buka Latihan Pratugas Operasi Sat Organik Yonif 407/PK, Begini Pesan Pangdam IV/Diponegoro

- Kamis, 17 November 2022 | 16:10 WIB
Danrem 071/WK Kolonel Inf Yudha Airlangga mewakili Pangdam IV/Diponegoro memberikan arahan kepada prajurit Yonif 407/PK  (Julian/Tim Lintas Pewarta)
Danrem 071/WK Kolonel Inf Yudha Airlangga mewakili Pangdam IV/Diponegoro memberikan arahan kepada prajurit Yonif 407/PK (Julian/Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono yang diwakili oleh Danrem 071/WK Kolonel Inf Yudha Airlangga memimpin acara pembukaan latihan Pratugas Operasi Satgas Sat Organik Yonif 407/PK di Wilayah Papua T.A. 2022 di Aula Damhuri Yonif 407/PK Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis 17 November 2022.

Kegiatan pembekalan latihan kesiapan pratugas tersebut diikuti oleh sebanyak 450 orang prajurit dan dilaksanakan selama 12 hari, dimulai dari tanggal 17 November hingga 28 November 2022 mendatang.

Dalam amanatnya, Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan oleh Danrem 071/WK, mengatakan bahwa sehubungan dengan itu, selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro, dirinya mengucapkan selamat berlatih kepada para prajurit sekalian.

Baca Juga: Keren, Prajurit Diponegoro Belajar Jurnalistik di Universitas Indonesia

"Saya berharap latihan pratugas yang akan kalian laksanakan ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk melatih kesiapan, sekaligus untuk memberikan gambaran tentang tugas yang akan kalian hadapi," ucapnya.

Lebih lanjut Kolonel Inf Yudha Airlangga menegaskan, tugas sebagai Satgas Apter di wilayah Papua yang akan dilaksanakan nantinya cukup berat, diantaranya menjaga stabilitas keamanan di wilayah penugasan dan melaksanakan kegiatan Wasbang.

"Selain itu Satgas di wilayah Indonesia timur ini juga diharapkan dapat membangun citra positif TNI dan menarik simpati rakyat Papua," pesannya.***

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X