• Senin, 28 November 2022

Keren, Prajurit Diponegoro Belajar Jurnalistik di Universitas Indonesia

- Kamis, 17 November 2022 | 15:38 WIB
Koptu Giyat, salah satu peserta Diklat Jurnalistik asal Kodim 0733/KS Kodam IV Diponegoro  (Pendim 0733/KS)
Koptu Giyat, salah satu peserta Diklat Jurnalistik asal Kodim 0733/KS Kodam IV Diponegoro (Pendim 0733/KS)

LINTAS PEWARTA - Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) dan TNI AD menyelenggarakan pelatihan kehumasan dan jurnalistik bagi unsur pelaksana TNI AD TA 2022 di Kampus Universitas Indonesia Depok, Rabu 17 November 2022.

Koptu Giyat, yang merupakan salah satu peserta Diklat asal Kodim 0733/KS Kodam IV/Diponegoro menuturkan, dirinya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

"Pastinya saya akan berusaha mengikuti Diklat dengan serius, banyak materi-materi jurnalistik dan kehumasan yang harus dipelajari dan dipedomani untuk mendukung tugas pokok di satuan," begitu harapan Giyat saat dihubungi LintasPewarta.com.

Baca Juga: Kunjungi Markas Yonif 407/PK, Mayjen TNI Gabriel Lema Berikan Beberapa Arahan

Ia mengaku, dengan adanya kegiatan Diklat tentunya akan menambah ilmu dibidang jurnalistik dan kehumasan, ini dapat dijadikan bekal dalam menjalankan tugasnya di bagian Penerangan Kodim 0733/Kota Semarang.

Menurutnya, banyak hal-hal menarik dalam kegiatan Diklat yang dikuti. Materi jurnalistik yang belum pernah diketahui Ia dapatkan disini dan juga bisa bertukar pengalaman dengan peserta lainnya yang berasal dari berbagai satuan kewilayahan jajaran Angkatan Darat.

Untuk membangun citra positif organisasi dengan mengoptimalkan teknologi, sekarang menjadi aspek penting bagi banyak organisasi, termasuk militer.

Upaya membangun citra positif itu menuntut adanya kemampuan dalam bidang komunikasi, jurnalistik, wawasan, serta penguasaan teknologi digital.

Baca Juga: Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Stunting, Pangdam IV/Diponegoro: Mudah-mudahan Menjadi Ibadah

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X