• Senin, 28 November 2022

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

- Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
Komunitas Pecinta Pelung Brebes menggelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes  (Aan/Tim Lintas Pewarta)
Komunitas Pecinta Pelung Brebes menggelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes (Aan/Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Ratusan ekor ayam pelung dari berbagai daerah ikuti Kontes Ayam Pelung Brebes Cub Piala Dandim Brebes, di Gor Sasana Adhi Karsa Brebes, pada Minggu 13 November 2022.

Acara dimulai dengan pengukuhan PPB (Pelung Brebes Cub) oleh HIPPAPI Jateng (Himpunan Peternak Penggemar Ayam Pelung Indonesia Jawa Tengah), dengan itu maka di Brebes secara resmi ada kantor sekretariat pecinta ayam pelung yang beralamatkan di Jalan Raya Rengas Pendawa No.1 Kecamatan Larangan.

Acara selanjutnya yakni sambutan Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Kasdim Mayor Infanteri Abdul Asis Lallo, bahwa kontes ayam pelung ini terbuka untuk umum dengan tema memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022.

Baca Juga: Korlantas Polri Siapkan Aplikasi untuk Memantau Jalur Kedatangan Delegasi KTT G20 di Bali

“Event ini diselenggarakan oleh komunitas Pecinta Pelung Brebes (PPB) dan sukses karena peserta yang hadir setidaknya ada 100 kontestan dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” terangnya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kontes pertama kali di Kabupaten Brebes.

Ia berharap agar even itu mampu menarik minat masyarakat untuk menggemari dan bahkan beternak ayam yang berasal dari daerah Cianjur Jabar ini karena juga memiliki nilai ekonomis.

Dandim juga memuji para pecinta ayam pelung di kota bawang, dengan menggagas berdirinya PPB yang diresmikan oleh HIPPAPI Jateng. Menurutnya PBB jelas akan menjadi wadah para pecinta ayam pelung yang serius memboomingkan ayam pelung yang sudah menjadi aset budaya sehingga tidak punah atau bahkan diakuisisi bangsa lain.

Baca Juga: Sambut HUT TNI ke 77, Kodim Brebes Gelar Donor Darah

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X