Cegah Gangguan Kamtibmas pada Akhir Pekan, Polres Tegal Kota Intensifkan Patroli di Pusat Keramaian

- Minggu, 13 November 2022 | 13:55 WIB
Personel Polres Tegal Kota melakukan patroli akhir pekan di tempat-tempat keramaian di Kota Tegal  (Tim Lintas Pewarta)
Personel Polres Tegal Kota melakukan patroli akhir pekan di tempat-tempat keramaian di Kota Tegal (Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Mengantisipasi aktifitas masyarakat hingga balap liar dan tindak kejahatan di malam akhir pekan, Polres Tegal Kota mengelar pengamanan dan patroli dini hari di wilayah Kota Tegal, pada Minggu 13 November 2022.

Patroli dilakukan dengan menyasar wilayah rawan seperti pusat keramaian masyarakat, kawasan pertokoan, objek vital serta lokasi rawan tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sridiarto menjelaskan, patroli sebenarnya sudah rutin dilakukan dalam 1 X 24 jam namun demikian mengingat malam ini adalah akhir pekan maka lebih di tingkatkan.

"Selain antisipasi gangguan kamtibmas kita juga antisipasi jika terjadi balap liar hingga aksi tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat lainnya, apalagi ini adalah malam akhir pekan," kata AKP Bambang.

Baca Juga: Sambut Muktamar Muhammadiyah ke 48, PCM Adiwerna Gelar Jalan Sehat yang Diikuti Ribuan Orang

Tidak hanya patroli atau lewat saja, namun petugas juga mengamankan lokasi yang jadi sasaran patroli untuk memantau situasi yang ada di wilayah setempat. Contohnya seperti aktifitas di kawasan Taman Pancasila.

"Sambil patroli juga kita sampaikan imbauan-imbauan kamtibmas, terutama agar selalu hati-hati dan waspada. Salah satunya dengan mengunci setang sepeda motor saat diparkir apalagi situasi malam minggu yang begitu ramai," jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya berpesan kepada seluruh warga khususnya kawula muda, agar tidak ada yang melakukan balap liar, karena hal tersebut dapat meresahkan masyarakat.

"Kita sambangi anak-anak muda yang nongkrong, kita imbau untuk tidak melakukan trek-trekan atau balap liar yang dapat menganggu ketertiban masyarakat," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X