Ingin Mengasah Ketrampilan Berkendara, Yuk Ikut Pelatihan Ujian SIM Gratis di Polres Tegal

- Sabtu, 12 November 2022 | 10:05 WIB
Satlantas Polres Tegal menggelar pelatihan ujian SIM gratis bagi masyarakat di Kabupaten Tegal  (Tim Lintas Pewarta)
Satlantas Polres Tegal menggelar pelatihan ujian SIM gratis bagi masyarakat di Kabupaten Tegal (Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Satlantas Polres Tegal menggelar pelatihan ujian SIM gratis bagi masyarakat di Kabupaten Tegal yang hendak mengasah keterampilan berkendara.

Pada ujian SIM baik praktik maupun teori, ada beberapa kompetensi yang wajib dikuasai masyarakat sebagai keterampilan dasar dalam berlalu lintas di jalan raya.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasatlantas AKBP Erwin Chan Siregar menjelaskan pelatihan ini digelar karena masih terdapat masyarakat yang dinyatakan tidak lulus dalam melakukan ujian SIM baik praktik maupun teori.

Baca Juga: Kebocoran Tabung Gas, Satu Rumah Ludes Terbakar

"Masyarakat dapat memperdalam pengetahuan dan keterampilan dalam berkendara sehingga diharapkan saat menerapkan wawasan tersebut bisa mencegah dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas yang selaras dengan kebijakan Kapolri melalui Program Quickwins Polri," jelas Kasatlantas.

Kanitregident Satlantas Ipda Priyo Dwi Susanto menambahkan pelatihan dilaksanakan secara rutin pada hari Senin sampai Kamis pada jam 15.00 WIB hingga 17.00 WIB seusai pelayanan penerbitan SIM tutup.

"Kami menyiapkan petugas pelatihan yang berkompeten yaitu para anggota Polres Tegal yang telah memiliki sertifikasi penguji SIM dari Korlantas Polri," ungkapnya.

Untuk diketahui, jenis pelatihan yang dilakukan ada 2 macam, yaitu pelatihan ujian praktik dan pelatihan ujian teori yang diselenggarakan di Gedung Satpas 1430 Satlantas Polres Tegal Jl. KS Tubun Nomor 3 Slawi.

Baca Juga: Resmi Bertambah 3, Jumlah Provinsi di Indonesia Kini Jadi 37

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X