Rombongan AFD Perancis Kunjungi Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari, Ini yang Akan Dilakukan

- Kamis, 10 November 2022 | 17:05 WIB
Ditemani Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi, rombongan dari AFD Perancis melihat kondisi Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Kota Tegal  (Ade W/Lintas Pewarta)
Ditemani Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi, rombongan dari AFD Perancis melihat kondisi Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Kota Tegal (Ade W/Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Sebuah lembaga keuangan bilateral bernama AFD Perancis mengunjungi Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari untuk meninjau rencana pengembangan pelabuhan di Kota Tegal, Kamis 10 November 2022.

Rombongan dari Negara Perancis didampingi perwakilan dari Kementerian KKP dan diterima oleh Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi, ST.,MM beserta pejabat dari Kantor Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Pangan Kota Tegal.

Diungkapkan oleh Staf Dirjen Kementerian KKP, Boma K, bahwa peningkatan dan pengembangan di Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari merupakan salah satu program dari AFD Perancis bekerjasama dengan Kementerian KKP.

"Jadi AFD itu punya kerjasama dengan Kementerian KKP untuk rencana program peningkatan fasilitas pelabuhan dan peningkatan sumber daya perikanan serta tata cara pengelolaan lingkungan di pelabuhan perikanan," ungkap Boma.

Baca Juga: Waspada! Sebagian Besar Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan Lebat Menurut Pantauan BMKG

Pihaknya berharap dengan adanya kerjasama tersebut dapat mencapai tujuan untuk memperbaiki sistem penangkapan ikan sehingga tingkat perekonomian nelayan bisa lebih baik.

"Harapannya dari kunjungan awal ini bisa dilihat permasalahan di lapangan yang sangat penting untuk ditangani sehingga kedepan ada perbaikan, sehingga bisa meningkatkan perekonomian nelayan," ujarnya.

Menurutnya, Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari ini merupakan lokasi percontohan pelabuhan utama dari sistem bisnis penangkapan ikan di Indonesia.

Sementara Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi mengatakan, bahwa atas nama Pemerintah Kota Tegal mengucapkan terima kasih kepada Kementerian KKP dan AFD Perancis yang akan melakukan pengembangan Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X