• Minggu, 27 November 2022

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, PMT Nobar Film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 14:25 WIB
PMT gelar nobar film penumpasan pengkhianatan G30S/PKI  (Tim Lintas Pewarta)
PMT gelar nobar film penumpasan pengkhianatan G30S/PKI (Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila digunakan Paser Mania Tegal (PMT) dengan menggelar nonton bareng (nobar) film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI.

Pelaksanaan nobar film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI bertempat di Lapangan Fasilitas Umum Perumahan Sapphire Residence Tegal, Jalan Siklepuh Raya, Tegal, Jumat malam 30 September 2022.

Tujuan nobar tersebut sebagai upaya menyadarkan anggota PMT bahwa sejarah pengkhianatan PKI jangan sampai terulang kembali.

Baca Juga: Kemenkumham Perpanjang Masa Berlaku Paspor, Berikut Syarat Mendapatkannya

"Kita tidak boleh sampai melupakan sejarah. Kita nobar sambil mengenal bahwa hari ini adalah hari kelam bagi bangsa Indonesia dimana pengkhianatan PKI tidak boleh kita lupakan dari pikiran kita dan selalu kita waspadai. Apapun bentuk komunisme, apapun bentuk yang dilaksanakan oleh gerakan itu mencederai perjuangan bangsa Indonesia," ungkap Ketua PMT Muhamad Arif.

Dengan nobar film tersebut, Ayiep, panggilan akrab Muhammad Arif berharap anggota PMT dapat mengerti sejarah dan mewaspadai gerakan apapun yang bertujuan untuk mengganti dasar negara, agar tidak terulang kembali dimasa yang akan datang.

Disebutkan Ayiep, sejarah juga mencatat di Kota Tegal dan sekitarnya juga menjadi bukti terjadinya pemberontakan Kutil yang merupakan kejadian yang sangat menyakitkan bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga: Hasil Verifikasi Administrasi Parpol Peserta Pemilu 2024 Segera Diumumkan oleh KPU, Berikut Tahapannya

"Letkol Untung pun tertangkap di Kota Tegal oleh masyarakat dan diserahkan ke Sub Denpom PM Tegal. Itu merupakan sejarah panjang terjadinya gerakan tersebut," ungkap Ayiep.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X