• Minggu, 27 November 2022

Viral! Beredar Video Tawuran di Banjaran Adiwerna, Pihak Kepolisian Memastikan Hoax

- Jumat, 30 September 2022 | 12:49 WIB
Beredar di media sosial video tawuran yang diduga di Banjaran Adiwerna (Facebook)
Beredar di media sosial video tawuran yang diduga di Banjaran Adiwerna (Facebook)

LINTAS PEWARTA - Terkait beredarnya video tawuran yang sebelumnya diduga terjadi di Jalan Raya Banjaran Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal dan sempat viral di media sosial, di tanggapi oleh pihak kepolisian.

Jajaran Polres Tegal memastikan tidak ada kejadian tawuran di wilayah Banjaran Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal seperti yang dikabarkan salah satu pemilik akun Facebook. Karenanya, pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk tetap tenang.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasi Humas Ipda Untung Heru Santosa mengatakan setelah mendengar berita itu pihaknya langsung berkoordinasi dengan jajaran terkait. Namun, sejauh ini tidak ada laporan dari masyarakat terkait kejadian tawuran di daerah Banjaran.

Baca Juga: Tanggap Bencana, PMI Kabupaten Tegal Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Kudaile

"Kita sudah konfirmasi dengan pihak terkait, termasuk Kapolsek setempat, namun memang belum ada laporan," katanya, Jumat 30 September 2022. 

Menurut Kasi Humas, diperkirakan kejadian itu bukan di wilayah Kabupaten Tegal melainkan di daerah lain. Karenanya, pihaknya mengimbau kepada masyarakat maupun pengguna media sosial untuk tidak sembarang menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya.

"Selain itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang karena situasi saat ini masih cukup kondusif," tandasnya.

Baca Juga: Empat Tersangka Pembobol ATM BRI di Tegal Berhasil Diringkus Polisi

Sementara Kapolsek Adiwerna AKP Saeful Aziz menyampaikan, bahwa saat ini wilayah Kecamatan Adiwerna tetap aman dan kondusif.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X