• Minggu, 27 November 2022

Tanggap Bencana, PMI Kabupaten Tegal Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Kudaile

- Jumat, 30 September 2022 | 11:09 WIB
Ketua PMI Kabupaten Tegal H Iman Sisworo secara langsung menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada korban bencana kebakaran di Kelurahan Kudaile, Slawi (Lintas Pewarta/Ade W)
Ketua PMI Kabupaten Tegal H Iman Sisworo secara langsung menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada korban bencana kebakaran di Kelurahan Kudaile, Slawi (Lintas Pewarta/Ade W)

LINTAS PEWARTA - Musibah kebakaran sebuah rumah yang terjadi di RT 03 RW 03 Kelurahan Kudaile, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal pada Kamis 29 September 2022, membuat sejumlah pihak turut serta dalam penanganan.

Salah satunya PMI Kabupaten Tegal yang langsung tanggap dan memberikan bantuan kepada korban yaitu Ibu Rokhilah yang rumahnya kebakaran.

Bantuan dari PMI Kabupaten Tegal berupa uang tunai diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Tegal H. Iman Sisworo, SH yang didampingi Wakil Ketua Drs. H. Agus Subagyo, MM serta Latifah selaku staf pelayanan masyarakat.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi dan Skill, PMI Kabupaten Tegal Gelar Pelatihan bagi Para Relawan

Disampaikan Iman Sisworo, kejadian seperti ini harus menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar selalu hati-hati jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

"Kami himbau kepada masyarakat, kalau meninggalkan rumah dalam keadaan kosong harus dicek dulu dengan benar apakah ada percikan api apa ngga," kata Iman Sisworo, Jumat 30 September 2022.

Hal tersebut, menurut Ketua PMI Kabupaten Tegal bukan hanya disini, tapi dibeberapa wilayah kami selalu memberikan pengarahan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti ini.

"Pastikan bahwa ketika meninggalkan rumah dalam keadaan aman, tidak ada yang berbahaya, termasuk terkait percikan api," pesannya.

Baca Juga: Empat Tersangka Pembobol ATM BRI di Tegal Berhasil Diringkus Polisi

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X