• Minggu, 27 November 2022

Ledakan Terjadi di Aspol Solo Baru, Satu Polisi Jadi Korban

- Senin, 26 September 2022 | 00:07 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan konferensi pers di Polsek Grogol, Sukoharjo (Tangkap layar Bidhumas Polda Jateng)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan konferensi pers di Polsek Grogol, Sukoharjo (Tangkap layar Bidhumas Polda Jateng)

LINTAS PEWARTA - Telah terjadi ledakan di Asrama Polisi Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu 25 September 2022 sekira pukul 18.00 WIB.

Satu orang korban seorang polisi, Bripka Dirgantara Pradipta, saat ini telah dibawa ke RS Muwardi Surakarta, karena kondisi tubuhnya 70 persen terbakar dan ada luka terbuka dibagian kaki.

Dalam konferensi pers di Polsek Grogol, Sukoharjo, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan bahwa ledakan tersebut tidak ada unsur teror.

Baca Juga: Terkait Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Polisi Periksa 27 Saksi

Sebagaimana diketahui, ledakan terjadi di halaman kosong. Diduga ledakan berasal dari paket yang dibawa oleh anggota yang mengamankannya.

Dikatakan juga oleh Kapolda Jateng, ledakan berasal dari bubuk hitam petasan sejumlah 2 kantong plastik. Disamping itu ada satu paket yang belum meledak yang kini telah diamankan sebagai barang bukti.

"Ada satu uceng atau sumbu petasan, hasil paket dari Indramayu yang dipesan 22 April 2021," kata Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam konferensi pers.

Pemesan paket berisi bubuk hitam tersebut yaitu CV Mandiri Sujono atas nama S yang kini sudah diamankan di Polres Indramayu, sedangkan penerimanya berinisial A dan sudah diamankan di Polres Surakarta untuk dimintai keterangan.

Baca Juga: Meski Salah Satu Saksi Tewas, Polda Jateng Tetap Lanjutkan Kasus Korupsi Hibah dan Sertifikasi Lahan

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X