• Minggu, 27 November 2022

Merasa Dirugikan Akibat Penyerobotan Lahan Bisnis Properti, Surono Laporkan Perangkat Desa Muncanglarang

- Sabtu, 24 September 2022 | 12:31 WIB
Surono didampingi Ketua Umum LSM Sanra  (Tim Lintas Pewarta)
Surono didampingi Ketua Umum LSM Sanra (Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Seorang pengusaha properti, Surono bermaksud melaporkan salah satu Perangkat Desa Muncanglarang, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal bernama Zufi Anizar ke pihak kepolisian.

Hal itu berawal dari perjanjian antara Surono selaku pengembang perumahan dan Zufi Anizar selaku pemilik lahan yang dalam perjanjian dibeli oleh Surono.

Menurut Surono, perjanjian jual beli tanah telah disepakati didepan notaris yaitu sebesar Rp1,3 miliar, dengan sistem pembayaran menunggu cover bank.

Baca Juga: Usai Ditetapkan sebagai Tersangka Korupsi di PT Waskita Beton Precast, Hasnaeni Dijemput Paksa Penyidik

"Saya telah memberikan uang muka kepada Zufi Anizar, sesuai perjanjian untuk kekurangannya menunggu cover bank, kebetulan konsumen saya juga sudah ada, sehingga nantinya akan mempermudah proses perbankan," terang Surono.

Lebih lanjut dijelaskan Surono, karena sudah ada konsumen dengan rata-rata uang muka Rp5 juta, maka lahan tersebut mulai dibangun perumahan.

"Ketika kami sedang membangun perumahan, karyawan kami diusir semua, sehingga pembangunan tidak bisa dilanjutkan dan saya mengalami kerugian karena sudah mengeluarkan biaya operasional pembangunan tersebut," ucapnya.

Baca Juga: Gerombolan Pelajar Bawa Senjata Tajam Beraksi di Kesaden Adiwerna, Kapolsek: Kami Akan Intensifkan Patroli

Bahkan Surono menyebut, setelah diusir malah nama perumahannya diganti dan dikuasai oleh Zufi Anizar, tanpa memberikan ganti rugi.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X