• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pasca Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Polisi Telah Memeriksa 13 Pemilik Lahan

- Rabu, 21 September 2022 | 21:33 WIB
Asap pembakaran yang mengganggu lalu lintas di Jalan Tol Pejagan-Pemalang  (Tangkap layar youtube Lintas Pewarta)
Asap pembakaran yang mengganggu lalu lintas di Jalan Tol Pejagan-Pemalang (Tangkap layar youtube Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Terkait kebakaran lahan yang diduga menyebabkan kecelakaan beruntun di Km 253 ruas Tol Pejagan-Pemalang, Polisi masih melakukan penyelidikan intensif.

Sebagaimana diketahui asap api akibat kebakaran itu diduga kuat menjadi penyebab kecelakaan beruntun 13 kendaraan yang berakibat 1 orang meninggal dunia.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan sejauh ini Polres Brebes telah memeriksa 13 pemilik lahan serta pihak pengelola jalan tol.

Baca Juga: Patroli Preventif Polres Brebes Kembali Temukan Kebakaran Lahan di Sekitar Bantaran Jalan Tol

Sedangkan pihak ketiga pengelola maintenance ruang milik jalan (rumija) akan diperiksa pada Kamis 22 September 2022.

"Dari pengelola jalan tol yaitu PT. Pejagan-Pemalang Toll Road (PT PPTR), penyidik sudah memeriksa petugas patroli jalan tol, manager operasional dan manager maintance. Sedangkan dari pihak ke tiga yang akan diperiksa adalah dari pihak PT. Kencana Biru. Mereka akan dimintai keterangannya besok," terang Kabidhumas, Rabu 21 September 2022.

Dia mengungkapkan hingga saat ini penyidik masih berfokus pada asal api penyebab kebakaran, apakah berasal dari lahan milik warga atau berasal dari rumija (ruang milik jalan) tol.

"Untuk mengetahui arah angin ini penyidik menyelidiki lewat CCTV di rest area km 252. Dari sini bisa di analisa apakah api berasal dari luar rumija atau dari area di sekitar rumija. Selain itu, mereka (penyidik) juga menunggu hasil pemeriksaan dari tim labfor," ungkapnya.

Baca Juga: Cegah Terulangnya Kecelakaan Akibat Kabut Asap di Jalan Tol, Polda Jateng Berikan Himbauan kepada Masyarakat

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X