• Minggu, 2 Oktober 2022

Patroli Preventif Polres Brebes Kembali Temukan Kebakaran Lahan di Sekitar Bantaran Jalan Tol

- Selasa, 20 September 2022 | 21:01 WIB
Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto memadamkan semak-semak yang terbakar di sekitar bantaran Jalan Tol Pejagan Brebes  (Tim Lintas Pewarta)
Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto memadamkan semak-semak yang terbakar di sekitar bantaran Jalan Tol Pejagan Brebes (Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Pasca kecelakaan beruntun yang melibatkan belasan kendaraan yang disebabkan oleh terganggunya jarak pandang akibat asap pembakaran rumput di sekitar Jalan Tol Pejagan Pemalang Km 253, Satlantas Polres Brebes melaksanakan Patroli Preventif, Selasa 20 September 2022.

Patroli yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto, kembali menemukan kebakaran lahan di sekitar bantaran tol di Ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang Km 267 Brebes.

Petugas dengan sigap melaksanakan penanganan pemadaman semak yang terbakar agar tidak kembali menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang fatal.

Baca Juga: Cegah Terulangnya Kecelakaan Akibat Kabut Asap di Jalan Tol, Polda Jateng Berikan Himbauan kepada Masyarakat

Kasat Lantas mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan kurangi kecepatan agar terciptanya arus lalu lintas yang aman lancar.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar jerami atau lahan kering didekat jalan tol, karena dapat mengganggu arus lalu lintas," ujar Kasat Lantas.

"Jika memang ada asap pastikan jarak pandang bisa melihat depan, jaga jarak dan batasi kecepatan," imbuhnya.***

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X