• Minggu, 2 Oktober 2022

Hadapi Cuaca Ekstrim di Pantura Tegal, TNI-Polri Gelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana

- Selasa, 20 September 2022 | 14:45 WIB
Sebanyak 600 personil TNI-Polri menggelar apel kesiapsiagaan tanggap bencana, di lapangang Kodim 0712 Tegal  (Tim Lintas Pewarta)
Sebanyak 600 personil TNI-Polri menggelar apel kesiapsiagaan tanggap bencana, di lapangang Kodim 0712 Tegal (Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Sebagai upaya kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrim di wilayah Pantura Tegal, jajaran TNI Polri menggelar apel bersama kesiapsiagaan tanggap bencana, di lapangan Kodim 0712 Tegal, Selasa 20 September 2022.

Apel diikuti oleh 600 personil terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Batalyon Brigif dan Batalyon 407, anggota TNI AL, Satradar, Kompi Zipur, anggota Kodim 0712 tegal, Polres Tegal, serta Polres Tegal Kota.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan kegiatan ini merupakan gabungan TNI Polri yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Tegal untuk mengantisipasi kejadian bencana alam.

Baca Juga: Selidiki Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Korlantas Polri Gelar Olah TKP

"Dimana baru-baru saja terjadi bencana alam puting beliung di Pagerbarang Kabupaten Tegal. Hal ini tentu mengingatkan kita semua untuk siaga terhadap bencana," ungkapnya.

Arie menyebut, bahwa TNI dan Polri siap berada ditengah-tengah masyarakat untuk selalu membantu dalam kesulitan apapun.

"Memang kita tidak berharap terjadi bencana, namun kesiapsiagaan harus kita jaga baik dari personil maupun perlengkapan," tandas Kapolres Tegal.

Dijelaskan, pihaknya juga mengecek beberapa alat terkait dengan penanggulangan terhadap bencana baik kesiapan tim SAR maupun segala macam kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga: Ketahuan Hendak Lakukan Tindak Kriminal, Para Pelaku Kabur Tinggalkan Motor dan Senjata Tajam

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X