• Minggu, 2 Oktober 2022

Tingkatkan SDM dan Kualitas Intelektual, Universitas Terbuka Gandeng Lapas Tegal Lakukan Kerja Sama

- Selasa, 20 September 2022 | 13:52 WIB
Foto bersama usai acara penandatanganan kerja sama  (Tim Lintas Pewarta)
Foto bersama usai acara penandatanganan kerja sama (Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Universitas Terbuka Purwokerto menggandeng Lapas Kelas IIB Tegal melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta kualitas intelektual.

Acara penandatanganan kerja sama berlangsung di Rumah Makan Dapoer Tempo Doeloe Margadana, Kota Tegal, Selasa 20 September 2022.

Turut hadir Kepala Lapas Kelas IIB Tegal Andi Yudho Sutijono,A.Md.P., S.Sos.M.Si, beserta staf Lapas, Direktur Universitas Terbuka Purwokerto DR Adi Suryanto S.Pd dan para pengelola Universitas Terbuka UPBJJ Purwokerto.

Baca Juga: Selidiki Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Korlantas Polri Gelar Olah TKP

Menurut Andi Yudho Sutijono, tujuan dari kerja sama tersebut yaitu untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dari sisi intelektual baik untuk petugas maupun para penghuni Lapas.

"Sebagai sebuah Kementerian yang dinamis dan progresif, Kemenkumham menjadi lembaga yang kredibel dan harus diikuti dengan sumber daya yang baik di tatanan teknis lembaga pemasyarakatan," ujar Yudho.

Menurut Yudho, pihaknya harus mampu menjawab tantangan yang harus diikuti dengan kemampuan intelektual terkait dengan masa depan narapidana yang dibina.

"Biarpun di tempat tertutup bukan berarti tidak mempunyai masa depan, sangat bagus mereka ada ruang untuk meningkatkan pendidikan mereka sendiri," tandasnya.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X