• Minggu, 2 Oktober 2022

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, RSUD Kardinah Kota Tegal Gaungkan Program Tombo Teko Loro Lungo

- Sabtu, 17 September 2022 | 08:08 WIB
Pemeriksaan pasien dalam program 'Tombo Teko Loro Lungo'  (Ade W/Lintas Pewarta)
Pemeriksaan pasien dalam program 'Tombo Teko Loro Lungo' (Ade W/Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Program 'Tombo Teko Loro Lungo' merupakan program dari RSUD Kardinah Kota Tegal yang terus digaungkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal itu terbukti, salah satunya ketika pihak RSUD Kardinah Kota Tegal mengunjungi rumah Ibu Samiha yang mengalami stroke dan Arifin yang juga mengalami hal sama.

Ibu Samiha adalah warga Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal yang mendapatkan fasilitas dari program 'Tombo Teko Loro Lungo'.

Baca Juga: Tiga Life Skill Diajarkan dalam Proses Belajar di SKB Kota Tegal

Menurut Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal drg Agus Sulistyantono MM, mengungkapkan bahwa hal itu dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai inovasi.

"Kami coba melakukan berbagai inovasi, diantaranya melalui program Tombo Teko Loro Lungo, yaitu bagaimana kita mengantarkan obat ke rumah pasien dalam radius 5 kilometer, maka kita antarkan secara gratis," ungkap drg Agus, Jumat 16 September 2022.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa program tersebut berlaku bagi pasien yang pernah melakukan kunjungan atau berobat di RSUD Kardinah Kota Tegal.

"Ini berlaku bagi pasien yang pernah berkunjung, harapannya adalah agar masyarakat lebih familiar dengan RSUD Kardinah, selain itu mengurangi waktu tunggu pasien rawat jalan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X