• Minggu, 27 November 2022

Resmikan TBM Sakila Kerti, Wali Kota Tegal Berikan Dukungan Kepada Pegiat Literasi

- Sabtu, 10 September 2022 | 05:10 WIB
Peresmian TBM Sakila Kerti di Komplek Wisata PAI Kota Tegal  (Tim Lintas Pewarta)
Peresmian TBM Sakila Kerti di Komplek Wisata PAI Kota Tegal (Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Taman Baca Masyarakat (TBM) dan Perpustakaan Umum Digital Sakila Kerti yang terletak di Jalan Sangir, Komplek PAI Kota Tegal diresmikan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, pada Jumat 9 September 2022.

Menurut Kepala TBM Sakila Kerti Dr Yusqon, pihaknya merasa berterima kasih kepada Pemerintah Kota atas dukungan yang selama ini diberikan.

"Beliau, Wali Kota Tegal memperdulikan pendidikan non formal. Beliau juga menandatangani duta baca di Kota Tegal," ujar Yusqon.

Baca Juga: Dampak Kenaikan Harga BBM, Polres Tegal Kota Salurkan Bansos

Sementara itu, perwakilan Perpustakaan Nasional RI, Nelwaty menyampaikan kekagumannya bahwa Kota Tegal dunia literasi cukup masif di kawasan nelayan.

"Kita terus menyemangati literasi untuk kesejahteraan, TBM ini merupakan kepanjangan tangan dari Perpusnas, ini bisa dijadikan tempat berdiskusi, berkumpulnya masyarakat, Bimtek dan mengadakan berbagai macam kegiatan. Pesan dari bapak Perpusnas bahwa perpustakaan punya paradikma baru, koleksi buku 10 persen, 20 persen knowlege, trasfer knowlage 70 persen," ujar Nelwaty.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengucapkan terima kasih kepada jajaran pegiat literasi.

"Jarang acara aksara diperingati seperti ini, ini hal yang penting. Ilmu itu sangat penting makanya program Pemkot Tegal jangan sampai ada yang buta aksara dan putus sekolah," kata Dedy Yon.

Baca Juga: Kunjungi Sejumlah Polsek, Kapolres Tegal Kota Berikan Motivasi kepada Anggota

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X