• Minggu, 2 Oktober 2022

Meriahkan Hari Kemerdekaan ke 77, RT 27 RW 06 Desa Pesarean Gelar berbagai Perlombaan

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:33 WIB
Warga antusias mengikuti perlombaan memeriahkan Hari Kemerdekaan ke 77 Indonesia  (Tim Lintas Pewarta)
Warga antusias mengikuti perlombaan memeriahkan Hari Kemerdekaan ke 77 Indonesia (Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Setiap tanggal 17 Agustus, Bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan, dimana perayaan tersebut biasanya dilakukan dengan berbagai perlombaan usai melaksanakan upacara.

Banyak warga baik di perkotaan maupun pedesaan selalu menggelar lomba-lomba dari mulai anak-anak sampai dewasa berbaur jadi satu.

Salah satu tujuan dari perlombaan tersebut yaitu untuk menumbuhkan semangat patriotisme di masyarakat serta mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Puncak Acara HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Yonif 407/PK Gelar Perlombaan Hingga Malam Hari

Seperti yang dilakukan oleh warga RT 27 RW 06 Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, dengan cara menggelar lomba yang diikuti oleh berbagai kalangan usia, bertempat di Jalan Lembah Manah Pesarean, pada Rabu 17 Agustus 2022.

Menurut Ketua RT 27 RW 06, Adi Sujono, perlombaan yang digelar disamping untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke 77 Indonesia, juga sebagai ajang pemersatu warga.

"Dengan adanya perlombaan semacam ini otomatis warga berkumpul, gotong royong untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ke 77 Indonesia," ujarnya.

Disampaikan oleh Ketua RT 27 Jono, perlombaan yang digelar oleh pihaknya diantaranya lomba joget jeruk, lomba karaoke, lomba pentung pendil, lomba joged ibu-ibu, lomba rias serta lainnya.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X