• Minggu, 2 Oktober 2022

Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Jalan Pancasila Kota Tegal

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:14 WIB
Sebuah Bendera Merah Putih dibentangkan di Jalan Pancasila Kota Tegal, Jumat 12 Agustus 2022  (Tim Lintas Pewarta)
Sebuah Bendera Merah Putih dibentangkan di Jalan Pancasila Kota Tegal, Jumat 12 Agustus 2022 (Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Sebuah Bendera Merah Putih raksasa dibentangkan di Jalan Pancasila Kota Tegal, pada Jumat 12 Agustus 2022

Bendera Merah Putih Raksasa berukuran 55 meter x 35 meter tersebut dibentangkan oleh 80 personil gabungan, yang terdiri dari gabungan unsur Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal, Sat Radar/214, Polres Tegal Kota, Dinas Perhubungan Kota Tegal, Satpol PP Kota Tegal, BPBD Kota Tegal, dan Purna Paskibraka Indonesia Kota Tegal.

Pengibaran dilakukan seusai apel bersama Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tahun 2022 di wilayah Kota Tegal.

Baca Juga: Ribuan Orang Ikuti Senam Massal di Sepanjang Jalan Pancasila Kota Tegal

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tegal, Budi Saptaji menyampaikan bendera raksasa tersebut sebagai simbol untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

Budi Saptaji menyampaikan, sedianya Bendera Merah Putih Raksasa tersebut sudah disiapkan di tahun 2020 lalu. Namun saat itu terkendala Pandemi Covid-19 dan saat ini bendera raksasa tersebut baru dapat dibentangkan bertepatan dengan momentum peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 RI.

Selain pembentangan bendera raksasa, pihaknya juga melakukan pengumpulan dan pembagian Bendera Merah Putih.

Baca Juga: Dabin MKK Kota Tegal Gelar Perkemahan Jumat-Sabtu, Sebanyak 8 Sekolah Akan Ikuti Berbagai Perlombaan Pramuka

"Mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan saat ini, telah terkumpul sebanyak 1.000 buah bendera merah putih dari hasil penggalangan partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta di wilayah Kota Tegal," ujar Kepala Badan Kesbangpol Kota Tegal.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X