• Senin, 28 November 2022

Ribuan Orang Ikuti Senam Massal di Sepanjang Jalan Pancasila Kota Tegal

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:13 WIB
Ribuan orang dari berbagai organisasi wanita mengikuti senam massal di sepanjang Jalan Pancasila Kota Tegal, Jumat 12 Agustus 2022  (Lintas Pewarta/Ade W)
Ribuan orang dari berbagai organisasi wanita mengikuti senam massal di sepanjang Jalan Pancasila Kota Tegal, Jumat 12 Agustus 2022 (Lintas Pewarta/Ade W)

LINTAS PEWARTA - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke 77 RI tahun 2022, Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tegal menggelar senam massal di sepanjang Jalan Pancasila Kota Tegal, Jumat 12 Agustus 2022.

Sebelum senam massal dimulai, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyampaikan bahwa senam massal merupakan salah satu wujud rasa syukur terhadap anugerah sehat yang diberikan Allah SWT kepada semua warga Kota Tegal, sehingga sudah selayaknya untuk menjaga kesehatan dengan baik.

"Cara kita menjaga kesehatan antara lain adalah dengan makan makanan sehat dan bergizi, cukup beristirahat, serta rutin berolah raga. Aktifitas olah raga yang murah, mudah sekaligus menyenangkan yang bisa dilakukan oleh masyarakat luas adalah senam seperti yang kita lakukan pagi ini. Dengan senam tubuh kita dapat bergerak aktif tanpa mengeluarkan banyak biaya, dan juga bisa dilakukan di mana saja. Jika dilakukan secara teratur, paling tidak sekali seminggu, tubuh kita akan terasa lebih sehat dan segar," ujar Dedy Yon.

Baca Juga: Dabin MKK Kota Tegal Gelar Perkemahan Jumat-Sabtu, Sebanyak 8 Sekolah Akan Ikuti Berbagai Perlombaan Pramuka

Wali Kota juga menyampaikan rasa terima kasih kepada GOW Kota Tegal telah berpartisipasi dalam peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 RI tahun 2022 ini.

"Dengan ribuan peserta yang mengikuti acara ini kita bisa memberikan contoh kepada masyarakat luas sekaligus mendorong masyarakat untuk ikut senam bersama kita di sini. GOW sebagai wadah organisasi perempuan merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan pemerintah di berbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seiring dengan peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan anggota GOW," terangnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Tegal, Debby F Hakim menyampaikan bahwa senam massal tersebut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke 77 RI

"Termasuk program kegiatan Sekda yang mengkoordinir senam ini GOW Kota Tegal bersama dengan dengan ILDI (Ikatan Lantai Dansa Indonesia), kita ada 30 organisasi wanita, 20 sanggar senam, ILDI Brebes, ILDI Pemalang, SMK N 1 siswa yang kelas 11 ada 300 orang. ASN Pemkot Tegal pada Jum’at sehat kita ikutkan juga. Jadi totalnya ada 2.200 lebih yang ikut senam hari ini," kata Debby.

Baca Juga: Ciptakan Kekebalan Komunitas, Nakes RSI PKU Muhammadiyah Tegal Jalani Vaksinasi Booster Tahap Kedua

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X