• Senin, 28 November 2022

Hadapi Musim Pancaroba, Kapolres Tegal Himbau Personilnya untuk Jaga Kesehatan selama Bertugas

- Senin, 25 Juli 2022 | 19:47 WIB
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat memberikan arahan kepada personilnya dalam kegiatan apel pagi (Lintas Pewarta)
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat memberikan arahan kepada personilnya dalam kegiatan apel pagi (Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Menghadapi musim pancaroba, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat menghimbau kepada personilnya untuk selalu menjaga kesehatan dalam situasi dan cuaca yang saat ini sedang tidak menentu.

Hal itu disampaikan Kapolres agar personil tetap menjaga kebugaran, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara.

"Cuaca tersebut berkaitan erat dengan beberapa gangguan kesehatan seperti flu, batuk, pilek, demam hingga gangguan pencernaan seperti diare. Perdayakan layanan kesehatan yang ada untuk sarana penunjang maupun konsultasi seputar kesehatan," ujar AKBP Arie Prasetya Syafaat dalam apel pagi, Senin 25 Juli 2022.

Baca Juga: Semarakan Muktamar Muhammadiyah, RSI PKU Muhammadiyah Tegal Gelar Pengobatan Gratis dan Donasi 200 Al Quran

Kapolres menyebutkan, kepada jajaran personil yang sudah terlanjur merasa sakit, pihaknya minta untuk segera mengecek kondisinya, jika memang diperlukan segeralah berobat hingga ke rumah sakit.

Dalam kesempatan itu, AKBP Arie Prasetya Syafaat juga mengingatkan kepada personil agar Polres Tegal hadir turut membantu bersinergi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Tegal dalam menurunkan kasus stunting / gizi buruk.

"Karena berdasarkan Hasil Studi Status Gizi Indonesia (SGSI) yang beberapa waktu lalu saat Rapat kordinasi lintas sektoral disampaikan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie telah mencapai 28,1 persen, agar segera sesuai harapan," jelasnya.

Baca Juga: Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0712 Tegal Siapkan Lahan untuk Ditanami Jagung

Ditambahkan juga, agar para personil tetap memakai prokes sesuai anjuran dari pemerintah. Karena, covid-19 masih lah ada, walaupun sudah tidak meledak seperti dulu.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X