• Senin, 28 November 2022

Tahap Dua Pengukuran Lahan di Wadas Tuntas, Warga Akan Terima Kompensasi pada November 2022

- Kamis, 21 Juli 2022 | 18:49 WIB
Proses pengukuran lahan pada tahap dua di Wadas telah tuntas (Lintas Pewarta)
Proses pengukuran lahan pada tahap dua di Wadas telah tuntas (Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Proses pelaksanaan pengukuran bidang tanah, inventarisasi dan identifikasi tanam tumbuh serta bangunan tahap II di Wadas, Kabupaten Purworejo tuntas dilaksanakan pada 12-15 Juli lalu.

Kepala BPN Purworejo, Andri Kristanto, selalu Ketua Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Proyek Bendungan Bener menerangkan keseluruhan proses berjalan lancar bahkan melebihi perkiraan target.

Andri menerangkan, pada awalnya dia menargetkan 200 bidang dapat diukur dalam kegiatan selama 4 hari itu. Namun perkembangan di lapangan menunjukkan, puluhan warga Wadas yang semula kontra secara spontan meminta lahannya ikut diukur.

Baca Juga: Mobil Rombongan Hajatan Masuk Jurang di Bantarkawung Brebes, 2 Orang Meninggal Dunia dan 26 Luka-luka

Bahkan, Waliyah, pimpinan kelompok Wadon Wadas yang awalnya kontra dengan pembebasan lahan warga, secara sukarela turut minta diukur lahannya.

"Pada awalnya saya pribadi memperkirakan 200 bidang dapat diukur. Tapi ada warga yang datang secara spontan minta ikut diukur. Akhirnya berkembang menjadi 264 bidang. Total ada penambahan 64 bidang," kata Andri, pada Kamis 21 Juli 2022.

Sejauh ini, masih terdapat 49 bidang lahan warga yang belum diukur. Dirinya menghimbau warga pemilik lahan segera menghubungi P2T untuk dilakukan pengukuran.

"Untuk tim sewaktu-waktu siap dihubungi. Kalau bisa secepatnya," tambahnya.

Baca Juga: Komwil III APEKSI Soroti Aturan Penunjukan Penjabat Kepala Daerah

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X