• Senin, 28 November 2022

Mobil Rombongan Hajatan Masuk Jurang di Bantarkawung Brebes, 2 Orang Meninggal Dunia dan 26 Luka-luka

- Kamis, 21 Juli 2022 | 17:52 WIB
Mobil pembawa rombongan hajatan masuk jurang sekitar 100 meter di Bantarkawung Brebes  (Tim Lintas Pewarta)
Mobil pembawa rombongan hajatan masuk jurang sekitar 100 meter di Bantarkawung Brebes (Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Kecelakaan tunggal terjadi di turunan/tanjakan jalan raya Pangebatan - Karangpari (komplek Demang Sakti) Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis 21 Juli 2022.

Mobil L-300 dengan Nomor Polisi G 1894 PG yang membawa 27 penumpang masuk jurang sedalam sekitar 100 meter dan mengalami rusak parah.

Akibat dari kecelakaan tersebut, 2 orang meninggal dunia yaitu sopir atas nama Farihin (51) warga Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes dan Tarsumi (65) warga Desa Karangpari, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes.

Baca Juga: Lewat Program Peduli TJSL, Bank BRI Serahkan Bantuan Mobil Ambulan kepada Kodim Brebes

Sementara 26 penumpang lainnya mengalami luka-luka diantaranya penumpang anak-anak yang dirawat di Puskesmas Buaran Kecamatan Bantarkawung serta di RSUD Bumiayu.

Kejadian berawal sekira pukul 06.20 WIB, mobil L-300 melaju dari arah Desa Karangpari menuju Desa Pangebatan dalam rangka acara menghadiri hajatan dengan membawa 27 orang penumpang.

Dipaparkan oleh anggota Koramil 12/Bantarkawung Serma Sukarjo, saat dalam perjalanan memasuki tanjakan/turunan komplek Demang Sakti Desa Pangebatan, mobil mengalami trouble pada bagian rem, sehingga mengakibatkan sopir tidak bisa mengendalikan laju mobil yang menurun dan menikung, sehingga mobil akhirnya masuk jurang sedalam sekitar 100 meter.

Baca Juga: Sesalkan Kecelakaan Maut di Cibubur, Kemenhub Ingatkan Pentingnya Pemeriksaan Kelaikan Kendaraan

"Saat perjalanan memasuki turunan jalan Demang Sakti Desa Pangebatan, mobil mengalami trouble rem sehingga sopir tidak bisa mengendalikan mobil," terang Serma Sukarjo.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X