• Minggu, 27 November 2022

RSI PKU Muhammadiyah Tegal Tebar Berkah di Momen Idul Adha

- Jumat, 15 Juli 2022 | 20:12 WIB
Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal dr. AS Birri, MSI., MMR  Menyerahkan secara simbolis hewan kurban ke Kepala Desa Lebeteng, Susilo (Tim Lintas Pewarta )
Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal dr. AS Birri, MSI., MMR Menyerahkan secara simbolis hewan kurban ke Kepala Desa Lebeteng, Susilo (Tim Lintas Pewarta )


LINTAS PEWARTA - RSI PKU Muhammadiyah Tegal memanfaatkan momen Idul Adha untuk berbagi kepada masyarakat. Tahun ini, kurban di RSI PKU Muhammadiyah Tegal sebanyak 6 Sapi dan 15 Kambing. Sebagai momentum dalam memperkuat keimanan dan kepedulian, distribusi dan penyembelihan Hewan Kurban tidak hanya dilakukan di RSI PKU Muhammadiyah Tegal.

Beberapa hewan Kurban didistribusikan di beberapa daerah, seperti SD Muhammadiyah Pesayangan, SMA Muhammadiyah Tarub, PCPM Adiwerna, dan PRM Kaliwadas. Selain itu, hewan kurban juga disalurkan dalam program inovasi kurban RendangMu.
Momen kurban ini juga dimanfaatkan untuk memeriahkan acara Pra Muktamar Muhammadiyah ke-48 dengan melakukan Safari Kurban di Desa Lebeteng Kabupaten Tegal.

Safari Kurban dilakukan dengan memberikan satu ekor Sapi ke Desa Lebeteng yang dilakukan pada Senin, 11 Juli 2022.

Susilo, selaku Kepala Desa Lebeteng menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian rumah sakit yang telah memberikan hewan kurban kepada Desa Lebeteng.

Baca Juga: Edi Endi Melantik Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat NTT

“Terimakasih atas hewan kurbannya dari RSI PKU Muhammadiyah Tegal. Hewan kurban akan kami bagikan kepada masyarakat desa Lebeteng yang membutuhkan. Mudah-mudahan RSI PKU Muhammadiyah Tegal nambah maju dan bermanfaat untuk masyarakat desa Lebeteng dan sekitarnya,” tutur Susilo.

Dalam acara tersebut, hadir juga Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal dr. AS Birri, MSI., MMR sekaligus menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Kepala Desa Lebeteng. Harapannya, hewan kurban dapat membawa keberkahan dan bermanfaat untuk masyarakat Desa Lebeteng.

“Semoga hewan kurban ini bermanfaat dan tidak lupa kami berterimakasih kepada masyarakat Desa Lebeteng yang telah memilih RSI PKU Muhammadiyah Tegal dalam hal pelayanan kesehatan” tutup Birri.

Baca Juga: Kunjungi PAUD-RA Sakila Kerti Kota Tegal, Relawan Indonesia Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah

Selain itu, dalam memeriahkan semarak Pra Muktamar Muhammadiyah, RSI PKU Muhammadiyah Tegal akan mengadakan Pengobatan Gratis dan Sunat Masal di Desa Lebeteng yang dijadwalkan pada hari Sabtu, 23 Juli 2022.***

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X