• Minggu, 27 November 2022

Cegah Penyalahgunaan, Propam Polres Tegal Lakukan Pemeriksaan Senpi Anggota

- Kamis, 14 Juli 2022 | 19:15 WIB
Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro memimpin pemeriksaan Senpi anggota Polres Tegal  (Lintas Pewarta)
Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro memimpin pemeriksaan Senpi anggota Polres Tegal (Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Sebagai upaya mencegah penyalahgunaan senjata api (Senpi), Propam Polres Tegal melakukan pemeriksaan Senpi yang digunakan oleh anggota Polres Tegal.

Pemeriksaan itu, secara langsung dipimpin oleh Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Tegal yang memegang Senpi genggam.

Disampaikan oleh Wakapolres Tegal, pemeriksaan dilakukan atas arahan Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafaat yang secara rutin mengecek Senpi dinas anggota.

Baca Juga: Sempat Hilang Dua Hari, Korban Tenggelam di Sungai Kumisik Margasari Akhirnya Ditemukan

Disebutkan juga bahwa jumlah Senpi yang dicek sebanyak 30 buah, yang rutin diperiksa dari mulai kebersihan, kelengkapan amunisi dan kartu yang ada pada anggota.

"Kita secara rutin melakukan pemeriksaan senpi bertujuan untuk kesiapsiagaan anggota dalam hal penggunaan senpi. Apakah Senpi ini siap digunakan atau tidak," ujar Wakapolres.

Selain itu, menurut Kompol Didi Dewantoro, pihaknya juga memastikan kartu Senpi tersebut masih berlaku atau tidaknya. Sebab, jika masih berlakunya kartu anggota itu maka secara psikologi dari tim psikologi menyatakan anggota masih bisa menggunakannya.

Baca Juga: Jadwal Sholat Lengkap Untuk Kabupaten Brebes ,Tegal Dan Kota Tegal Kamis 14 Juli 2022

"Jadi kalau kartu anggota tersebut masih berlaku, maka dinyatakan masih bisa menggunakannya oleh tim Psikologi Jateng yang saat ini diinventariskan oleh anggota yang memegang Senpi," terangnya.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X