• Minggu, 27 November 2022

Gelar Restorasi Bumi, DPD Partai Nasdem Kota Tegal Bagikan 2.000 Bibit Tanaman

- Rabu, 13 Juli 2022 | 13:50 WIB
Wakil Sekretaris Dewan Pakar DPP Partai Nasdem Dr Sonny Soeharso bersama jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Kota Tegal  (Lintas Pewarta/Ade W)
Wakil Sekretaris Dewan Pakar DPP Partai Nasdem Dr Sonny Soeharso bersama jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Kota Tegal (Lintas Pewarta/Ade W)

LINTAS PEWARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tegal menggelar acara konsolidasi partai, bertempat di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Tegal, Rabu 13 Juli 2022.

Pada kesempatan tersebut, hadir Wakil Sekretaris Dewan Pakar DPP Partai Nasdem Dr Sonny Soeharso, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tegal Bambang Mujiono beserta pengurus DPD dan DPC se Kota Tegal.

Selain konsolidasi, acara juga diisi dengan Restorasi Bumi, yaitu Sosialisasi dan Penanaman Pohon Produktif untuk Kesejahteraan Rakyat serta pembagian 2.000 bibit tanaman berbagai jenis yang akan dibagikan kepada pengurus dan kader Partai Nasdem Kota Tegal.

Baca Juga: Ajaib! Di Kota Tegal Ada Daging Kurban Muncul Lafadz Allah

Disampaikan Sonny Soeharso, bahwa pihaknya membantu pemerintah yang juga bersinergi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk peduli pada kelestarian lingkungan hidup.

"Salah satu cara yaitu dengan menanam pohon-pohon produktif, seperti mangga, rambutan, jambu dan sebagainya, untuk peduli terhadap pelestarian lingkungan alam dan sumber daya alam," terangnya, yang juga sebagai Staf Khusus Menteri KLHK.

Menurutnya, Presiden Jokowi dan Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar sangat peduli terhadap perubahan iklim. Oleh karena itu, dilaksanakan program yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan.

"Masyarakat yang mau meminta bibit itu satu KTP bisa dapat 25 bibit tanaman gratis, itu nggak usah bayar ya, berkelompok nanti bisa diatur oleh ketua kelompok atau siapapun bisa mengajukan," tandasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Peran Siskampling, Satbinmas Polres Tegal Kota Lakukan Penyuluhan Kamtibmas

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X