• Minggu, 27 November 2022

Save Id Selenggarakan Kurban Istimewa di Desa Begawat Bumijawa

- Selasa, 12 Juli 2022 | 14:37 WIB
Tim Save Id (Lintas Pewarta)
Tim Save Id (Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Save Id menyelenggarakan program tahunan yaitu kurban dengan tema "Menumbuhkan Semangat Berkurban di Pelosok Negeri", pada Minggu 10 Juli 2022.

Kurban tahun ini merupakan kurban yang kedua setelah yang pertama dilaksanakan di Dusun Karangsari, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal pada tahun lalu.

Menurut ketua pelaksana, Alma, untuk tahun ini kurban dilaksanakan di Dusun Dukuhrawa, Desa Begawat, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Kurban Istimewa merupakan sapaan akrab program tahunan Save Id.

Baca Juga: Ajaib! Di Kota Tegal Ada Daging Kurban Muncul Lafadz Allah

"Kurban Istimewa Chapter 2 ini, kami menyalurkan 9 ekor kambing, dimana satu kambing merupakan hasil dari sedekah kurban sahabat Save Id yang kami alokasikan untuk satu anak yatim di Dusun Dukuhrawa. Pendistribusian hewan kurban yaitu kepada sekitar 300 orang untuk 4 RT di Dukuhrawa," terang Alma, Senin 11 Juli 2022.

Kegiatan dilaksanakan bersama dengan masyarakat dan dibantu IPNU-IPPNU dan pemuda pemudi Dusun Dukuhrawa, Desa Begawat, mulai dari proses penyembelihan hewan kurban, pemotongan, hingga pendistribusian.

Kurban Istimewa 2 ini dilengkapi juga dengan cek kesehatan bagi para lansia. Kegiatan cek kesehatan dibantu oleh bidan desa, kader setempat, dan tim nakes dari save id.

Selain kegiatan cek kesehatan, juga diadakan menonton film bersama dan mendongeng serta lomba-lomba ceria untuk anak-anak dusun dukuhrawa desa begawat.

Baca Juga: Menampakkan Kebahagiaan Di Hari Raya Merupakan Syiar Agama

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X