• Minggu, 27 November 2022

Tingkatkan Peran Siskampling, Satbinmas Polres Tegal Kota Lakukan Penyuluhan Kamtibmas

- Senin, 11 Juli 2022 | 20:18 WIB
Kaurbinops Satbinmas Polres Tegal Kota Ipda Juli Triana memberikan arahan dalam giat pembinaan dan penyuluhan Siskamling di Pendopo Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat (Lintas Pewarta)
Kaurbinops Satbinmas Polres Tegal Kota Ipda Juli Triana memberikan arahan dalam giat pembinaan dan penyuluhan Siskamling di Pendopo Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat (Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tegal Kota melaksanakan giat pembinaan dan penyuluhan Siskamling di Pendopo Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Senin 11 Juli 2022.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Salah satunya melalui Siskampling atau sistem keamanan lingkungan, yang paling efisien hingga saat ini.

Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Kraton Arifullah, Kaurbinops Satbinmas Ipda Juli Triana bersama sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para ketua lingkungan RT dan RW se-Kelurahan Kraton.

Baca Juga: Momen Idul Adha, Kapolres Tegal Kota Serahkan Hewan Kurban di Masjid Darul Faizin Aspol R Suprapto

Kasat Binmas Polres Tegal Kota AKP Didik Guntoro mengatakan, ketertiban dan keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara Indonesia.

"Kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan harus ditingkatkan. Kita harus peka terhadap lingkungan sekitar," ungkapnya.

Menurutnya Polri tidak akan bisa menciptakan situasi yang tertib dan aman dalam suatu lingkungan masyarakat tanpa adanya kemauan dan kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

"Selain sebagai wadah dan tempat interaksi antar sesama warga, adanya Pos Kampling tentunya dapat menekan dan mengatasi kriminalitas dikarenakan masyarakat terlibat langsung," terangnya. 

Baca Juga: Amankan Sholat Ied dan Lokasi Penyembelihan Hewan Kurban, Polres Tegal Kota Terjunkan Puluhan Personel

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X