• Minggu, 27 November 2022

Amankan Sholat Ied dan Lokasi Penyembelihan Hewan Kurban, Polres Tegal Kota Terjunkan Puluhan Personel

- Minggu, 10 Juli 2022 | 10:59 WIB
Lokasi penyembelihan hewan kurban di Kota Tegal mendapatkan pengamanan dari TNI-POLRI  (Lintas Pewarta)
Lokasi penyembelihan hewan kurban di Kota Tegal mendapatkan pengamanan dari TNI-POLRI (Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Puluhan personel Polres Tegal Kota bersama unsur TNI diterjunkan melakukan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah di Kota Tegal, Minggu 10 Juli 2022.

Kabagops Polres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputra mengatakan mereka di tempatkan di titik-titik pelaksanaan Sholat Ied, hingga lokasi penyembelihan hewan kurban.

"Pengamanan difokuskan saat umat muslim melaksanakan sholat Idul Adha hingga penyembelihan dan pembagian daging qurban kepada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Menampakkan Kebahagiaan Di Hari Raya Merupakan Syiar Agama

Kabagops menjelaskan pola pengamanan melibatkan personil terbuka maupun tertutup dengan diimbangi dengan personil yang melaksanakan patroli keliling diseputaran Kota Tegal.

Selain melaksanakan pengamanan, Lanjutnya, tentu pihaknya juga menghimbau kepada jamaah yang melaksanakan ibadah agar tetap mengikut protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

"Kami juga mengimbau masyarakat dalam situasi saat ini untuk mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah. Semoga dihari yang berkah ini, rangkaian perayaan Hari Idul Adha bisa berjalan dengan lancar," imbau Kabagops Polres Tegal Kota.***

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X