• Minggu, 27 November 2022

Buka Gerai Vaksin di Desa Adiwerna, BINDA Jawa Tengah: Sebagai Cara Pamungkas Menekan Angka Covid-19

- Jumat, 8 Juli 2022 | 10:18 WIB
Kepala Desa Adiwerna Saeful Anwar bersama warga usai menjalani vaksinasi (Lintas Pewarta/Ade W)
Kepala Desa Adiwerna Saeful Anwar bersama warga usai menjalani vaksinasi (Lintas Pewarta/Ade W)

LINTAS PEWARTA - Guna mendukung percepatan vaksinasi menjelang Idul Adha, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Tengah membuka gerai vaksin di 32 titik sentra dengan total target 10.000 dosis.

Salah satu titik sentra gerai vaksin yaitu di Balai Desa Adiwerna, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal yang digelar pada Jumat 8 Juli 2022.

Disampaikan Kabag Ops BINDA Jawa Tengah, Kolonel Inf. Ichwan, bahwa vaksin booster atau dosis penguat vaksin covid-19 adalah cara pamungkas merespon angka kenaikan kasus covid-19.

Baca Juga: Update Stok Darah dan Jadwal Mobil Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tegal, Tanggal 12 dan 13 Juli 2022

"Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi booster, agar segera melaksanakan vaksinasi untuk melindungi diri kita dan anggota keluarga dari virus covid-19 terutama pada saat kegiatan," ucapnya.

Menurut Kolonel Inf. Ichwan, target vaksinasi BINDA kali ini yaitu menyasar pada 32 kabupaten/kota di Jawa Tengah, salah satunya di Kabupaten Tegal.

"Hal ini sebagai langkah untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19, karena sampai saat ini belum benar-benar tuntas," ujar Kolonel Inf. Ichwan.

Baca Juga: Jokowi akan Berlakukan Wajib Vaksin Booster, Sebagai Syarat Mobilitas.

Lebih lanjut disebutkan, orang yang di vaksin akan mendapat imunitas yang lebih kuat serta mampu mendeteksi virus varian baru sehingga lebih kebal.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPB Gelar Kontes Ayam Pelung Piala Dandim Brebes

Senin, 14 November 2022 | 11:34 WIB
X