• Kamis, 30 Juni 2022

Tumbuhkan Kepedulian untuk Membantu Sesama, Baznas Harus Jadi Ujung Tombak Inspirator

- Jumat, 17 Juni 2022 | 16:56 WIB
Prosesi pelantikan pengurus Baznas Kota Tegal  (Lintas Pewarta/Ade W)
Prosesi pelantikan pengurus Baznas Kota Tegal (Lintas Pewarta/Ade W)

LINTAS PEWARTA - Dalam rangka menumbuhkan kepedulian untuk membantu sesama, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal diminta sebagai ujung tombak inspirator bagi seluruh masyarakat.

Demikian disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam acara Pelantikan Pimpinan Baznas Kota Tegal masa bakti 2022-2027, yang juga dihadiri jajaran Forkopimda bertempat di Ruang Adipura, Jum'at 17 Juni 2022.

Pimpinan Baznas Kota Tegal dilantik oleh Wali Kota Tegal melalui Surat Keputusan Nomor 451.1.12/064/2022 tentang Penetapan Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kota Tegal Periode 2022-2027.

Baca Juga: Secara Serentak, Tahapan Pemilu 2024 Resmi Dimulai

Adapun susunan kepengurusan yakni Ketua Harun Abdi Manaf, Wakil Ketua I Gito Mursriyono, Wakil Ketua II Akrom Khafid, Wakil Ketua III Herlien Tedjo Oetami dan Wakil Ketua IV Ade Dian Is Kurniasih.

Wali Kota Tegal meminta kepada para pengurus Baznas untuk menjadikan Baznas ini sebagai ujung tombak inspirator bagi seluruh masyarakat, dalam menumbuhkan kepedulian dan membantu sesama.

"Melalui baznas, masyarakat dapat menyalurkan zakat, infaq dan sodaqoh untuk membantu saudara yang lain yang membutuhkan, termasuk kemiskinan," kata Dedy Yon.

Dedy Yon juga memberikan ucapan selamat kepada pimpinan Baznas yang baru dilantik dan dikukuhkan. Ia berharap para pengurus baru mampu mengemban amanah untuk berbakti dengan tulus dalam memajukan Kota Tegal.

Baca Juga: 110 Jemaah Calon Haji Kota Tegal Masuk Kloter 43 Embarkasi SOC, Diberangkatkan 1 Juli 2022

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X