• Jumat, 29 September 2023

Wajib Ikut Jumat Bersih, Pagar Sepanjang 2 Km akan Dibangun, Pj Kades Kalena Wanno Bilang Begini

- Jumat, 17 Maret 2023 | 21:59 WIB
Pemerintah Desa Kalena Wanno wajibkan masyarakatnya untuk ikut jumat bersih (Johan Sogara/Lintas Pewarta)
Pemerintah Desa Kalena Wanno wajibkan masyarakatnya untuk ikut jumat bersih (Johan Sogara/Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Masyarakat Desa Kalena Wanno, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), diwajibkan untuk mengikuti Jumat Bersih.

Giat tersebut diwajibkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat sebagaimana disampaikan oleh Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Kalena Wanno Damiana Dada Gole.

Ia mengatakan, bahwa Jumat Bersih ini merupakan bentuk pelestarian lingkungan Desa Kalena Wanno agar tetap bersih dan indah.

Baca Juga: DPD PIKI NTT Gelar Seminar Nasional, Korwil VII PP GMKI Apresiasi, 2 Hal Penting jadi Harapan

"Saat ini Pemdes sedang menata lingkung desa mulai dari pembersihan hingga pembuatan pagar," katanya pada awak media, pada Jumat, 17 Maret 2023.

Pj Kades Kalena Wanno mengungkapkan, saat ini ia bersama warganya sedang mengerjakan pagar dengan panjang kurang lebih 2 km.

"Supaya lebih rapi. Pagar desa, kami sementara kerjakan. Setelah itu kami akan bikin pagar lagi mulai dari Kantor Pos Tambolaka sampai ke kantor desa kurang lebih 2 kilo meter, dengan warna pagar yang sama," ungkapnya.

Baca Juga: Giat Operasi Gabungan Hari ke-3, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres SBD Pesan Hal Penting Ini!

Menurutnya, lingkungan yang bersih mempunyai banyak manfaatnya, seperti; terhindar dari ancaman banjir dan penyakit menular.

Selain itu, kata Damiana Dada Gole, lingkungan yang ditempati pun akan terasa nyaman dan sejuk, serta meningkatkan kesehatan jasmani maupun rohani.

"Kita sebagai warga yang cinta dan peduli akan kebersihan harus menjaga dengan baik kebersihan lingkungan yang ada disekitar kita," katanya.

Baca Juga: Sat Lantas Polres SBD Giat Operasi Gabungan bersama Dishub SBD, Ini Jadwalnya, Warga SBD Wajib Tahu!

"Supaya lingkungan tetap indah, bersih, nyaman dan kita bisa hidup dengan tentram dan sehat," tandas orang nomor satu di Desa Kalena Wanno itu dengan tegas.

Dia juga mengimbau, agar depan rumah masing-masih warga sebaiknya ditanami bunga-bunga.

Halaman:

Editor: Yohanis Analdi Sogara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 15.697 KPM di Belu Terima CBP dari Pemerintah

Minggu, 24 September 2023 | 07:25 WIB
X