• Minggu, 2 Oktober 2022

Lagu Mars Pendidikan dan Kebudayaan NTT Warnai Apel Setiap Hari Senin di SMA Negeri 1 Adonara Tengah.

- Senin, 19 September 2022 | 14:51 WIB
Barisan para siswa SMAN 1 Adonara Tengah saat sedang menyanyikan lagu mars Pendidikan dan kebudayaan NTT (Maria Irmina Ina Lipat )
Barisan para siswa SMAN 1 Adonara Tengah saat sedang menyanyikan lagu mars Pendidikan dan kebudayaan NTT (Maria Irmina Ina Lipat )

LINTAS PEWARTA - SMA Negeri 1 Adonara Tengah tidak mau ketinggalan dari sekolah menengah atas lainnya yang bernaung di bawah dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi NTT. 

Senin,19 September 2022, apel pagi di SMA Negeri 1 Adonara Tengah kali ini, tak seperti apel-apel hari senin sebelumnya.

Pagi yang cerah, di bawah payung langit nan biru, berkumandang juga lagu mars pendidikan dan kebudayaan yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara.

Baca Juga: LAHUNA BATU TAWA, Kelompok Literasi SMAN 1 Adonara Tengah Siap Eksen pada Pekan Bulan Bahasa.

Sebelumnya, pada bulan Agustus 2022, untuk lagu mars ini, telah dicanangkan oleh pihak dinas agar dinyanyikan oleh seluruh Sekolah Tingkat Atas di provinsi NTT.

SMA Negeri 1 Adonara Tengah juga memenuhi kewajibannya, setelah berlatih berulang kali dan diambilkan vidio lagu ciptaan Veronika Angel Maria ini.

Vidio ini dimasukkan ke akun YouTube sekolah dan dikirimkan link-nya ke dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi NTT. 

Baca Juga: Asesmen Nasional Berbasis Komputer Hari Terakhir, SMAN 1 Adonara Tengah Dapat Kunjungan dari Pengawas.

Tak hanya untuk memenuhi kewajiban itu, kini sudah ditetapkan di SMA Negeri 1 Adonara Tengah, bahwa setiap apel pada hari senin, lagu yang berhasil mencapai peringkat pertama pada lomba cipta lagu di provinsi NTT itu harus masuk pada urutan tata upacara apel bendera. 

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X