• Minggu, 2 Oktober 2022

Meskipun Jadi Juara 3 Liga Santri PSSI Tingkat Korem 071 Wijayakusuma, Tim Al Kautsar FC Tak Patah Semangat

- Jumat, 29 Juli 2022 | 22:02 WIB
Tim Al Kautsar FC Bumiayu Brebes menjadi juara 3 dalam Liga Santri PSSI Piala Kasad tingkat Korem 071 Wijayakusuma  (Lintas Pewarta/Aan)
Tim Al Kautsar FC Bumiayu Brebes menjadi juara 3 dalam Liga Santri PSSI Piala Kasad tingkat Korem 071 Wijayakusuma (Lintas Pewarta/Aan)

LINTAS PEWARTA - Tim sepak bola Al Kautsar FC dari Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, keluar sebagai juara tiga bersama PS. Syafi'i Akrom Kota Pekalongan, dalam perhelatan Liga Santri PSSI Piala Kasad di tingkat Korem 071 Wijayakusuma, Jumat sore 29 Juli 2022.

Pada babak semifinal di Stadion Satria Purwokerto pada 28 Juli 2022, tim asuhan Coach M. Brillian Suprayogi S.Pd ini dikalahkan PS. Andalas Banjarnegara dengan skor 2-0, sedangkan PS. Syafi'i Akrom Kota Pekalongan dikalahkan oleh PS. Minhajut Tholabah Purbalingga dengan skor 0-1.

Disampaikan Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Serma Halim Purwanto Bati Komsos Kodim Brebes, selepas perhelatan laga final antara Juara I PS. Andalas Banjarnegara vs PS. Minhajut Tholabah Purbalingga yang dimenangkan oleh PS. Andalas Banjarnegara dengan skor 3-1, perwakilan dari Kodim Brebes dan Kodim 0710 Pekalongan itu masing-masing menerima piala dan uang pembinaan dari Mayor Infanteri Darul Quthni Kasiter Korem 071 Wijayakusuma dan Dandim 0701 Banyumas Letkol Infanteri Iwan Dwi Prihartono.

Baca Juga: SD Unggulan Muhammadiyah Lemahdadi Menuju Prototipe Sekolah Antikorupsi

"Mewakili Dandim Brebes, saya ucapkan banyak terima kasih atas semangat juang para santri dari SMK Muhammadiyah Bumiayu (Al Kautsar FC) di Liga Santri Piala Kasad tingkat Korem 071 Wijayakusuma ini," ujarnya.

Lanjutnya, masih banyak kesempatan lagi di pertandingan-pertandingan kedepan untuk lebih mengharumkan nama Brebes di tingkat nasional.

Terpisah disampaikan Coach M. Brillian Suprayogi S.Pd, pelatih Al Kautsar FC Bumiayu yang kesehariannya sebagai guru PJOK SMK Muhammadiyah Bumiayu itu, walaupun hanya meraih juara ketiga bersama PS. Syafi'i Akrom Kota Pekalongan, namun dirinya merasa bangga atas kinerja pasukannya yang pantang menyerah sampai di menit terakhir kalah dari PS. Andalas Banjarnegara.

"Saya bangga kepada para anak didik saya, mereka adalah generasi sepakbola Brebes dan masih banyak pertandingan untuk mereka," bebernya.

Baca Juga: Odong-odong Dilarang Beroperasi di Jalan, Inilah Sanksi yang Akan Diberikan Jika Masih Nekat

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X