• Minggu, 2 Oktober 2022

Sempat Terjadi Insiden, Laga Final Sebayoe Cup I Diakhiri dengan Adu Pinalti

- Senin, 25 Juli 2022 | 08:08 WIB
Wasit dan hakim garis melerai bentrok antara kedua pemain dari Banca FC dan Perseppas  (Lintas Pewarta/Ade W)
Wasit dan hakim garis melerai bentrok antara kedua pemain dari Banca FC dan Perseppas (Lintas Pewarta/Ade W)

LINTAS PEWARTA - Laga final Open Tournament Sebayoe Cup I tahun 2022 antara Tim  Banca FC Vs Tim Perseppas, berlangsung di Stadion Yos Sudarso, Kota Tegal, Minggu 24 Juli 2022.

Dalam laga final tersebut dihadiri langsung Danlanal Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, MTr. Hanla, Kadisporapar Kota Tegal Dr. Drs. Irkar Yuswan Afendi, MM mewakili Wali Kota Tegal, Kapolsek Tegal Timur  Kompol Suratman, SH, MH mewakili Kapolres, Danramil 01/Tegal Barat Dim 0712/Tegal Kapten Czi Suharto mewakili Dandim, Kepala BNN Kota Tegal Sudirman, S.Ag, Ketua KONI Kota Tegal  Supardi, SH, Camat Tegal Timur  Zidni Nuryantoro, SH, Perwakilan DPRD Kota Tegal Sutari, Lurah Mangkukusuman Untung dan Official masing-masing tim.

Sebelum Pertandingan berlangsung diawali dengan acara seremonial berupa sambutan Wali Kota Tegal yang diwakilkan Kadisporapar Kota Tegal yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi untuk semua masyarakat Kota Tegal yang sudah berjuang berpartisipasi untuk Open  Tournament Sebayoe Cup tahun 2022.

Baca Juga: Bursa Transfer, Thomas Tuchel beri tanggapan, terkait rencana Jules Konde ke Chelsea

"Atas nama Pemerintah Kota Tegal juga mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Kelurahan Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, yang sudah mensukseskan kegiatan ini. Semoga untuk sepak bola Kota Tegal kedepan dapat mengikuti tingkat provinsi," ucapnya Irkar Yuswan.

Sementara di menit ke 18 pertandingan final antara Banca FC Vs Perseppas, terjadi insiden bentrok antar pemain. Dan akhirnya wasit memberikan kartu merah kepada Jombang nomor punggung 4 dari Tim Perseppas serta Denis nomor punggung 10 dari Banca FC.

Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, terpaksa wasit menghentikan pertandingan selama 20 menit.

Sedangkan untuk menghindari terulang keributan terjadi, kedua pemain dikeluarkan dari lapangan dengan dikawal pelatih dan petugas.

Baca Juga: Sebelum laga El Clasico dimulai, 3 Wonderkid Barcelona tuai pujian dari Robert Lewandowski

Sementara ketua Panitia Rochman Hudoyo menyampaikan selama berlangsungnya turnamen tidak ada kendala berat baik pemain yang terluka ataupun tim yang di gugurkan.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X