• Minggu, 2 Oktober 2022

Maju dalam Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem 071 Wijayakusuma, Tim Ponpes Al Kautsar Bumiayu Latihan Fisik

- Jumat, 22 Juli 2022 | 11:50 WIB
Tim sepakbola Ponpes Al Kautsar Bumiayu latihan fisik persiapan pertandingan Liga Santri tingkat Korem 071 Wijayakusuma  (Lintas Pewarta)
Tim sepakbola Ponpes Al Kautsar Bumiayu latihan fisik persiapan pertandingan Liga Santri tingkat Korem 071 Wijayakusuma (Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Liga Santri PSSI Piala Kasad di tingkat Korem 071 Wijayakusuma sebentar lagi akan berlangsung 25 hingga 29 Juli 2022 di Korem 071 Wijayakusuma, Banyumas, Jawa Tengah.

Liga santri yang rencananya akan dibuka oleh Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Yudha Erlangga diikuti oleh 9 peserta diantaranya dari Kodim 0713 Brebes yang menjadi juara 1 Tim Ponpes Al Kautsar Bumiayu.

Persiapan apa saja yang sudah dilakukan oleh pelatih dan Tim Ponpes Al Kautsar Bumiayu untuk menghadapi lawan-lawannya di tingkat Korem, kali ini Pelatih M. Brillian Suprayogi dimana kesehariannya menjadi Guru PJOK di SMK Muhammadiyah Bumiayu dengan kualifikasi atau memiliki Lisensi pelatih sepakbola menggembleng anak buahnya dalam menghadapi lawan dari 8 Kodim yang lolos didaerahnya masing-masing.

Baca Juga: Tahap Dua Pengukuran Lahan di Wadas Tuntas, Warga Akan Terima Kompensasi pada November 2022

Tim Ponpes Al Kautsar nantinya akan bertanding di hari ketiga yaitu pada 27 Juli 2022 dimana menunggu hasil pertandingan antara Kodim 0711 Pemalang Vs Kodim 0710 Pekalongan.

"Saat ini para pemain sedang mempersiapkan latihan fisik, teknik, kerjasama tim dan strategi permainan serta mental, latihanpun dilakukan baik di sekolah maupun dilapangan, seperti saat ini sedang berlatih di halaman SMK Muhammadiyah Bumiayu, kemudian setiap Sabtu dan Minggu dilapangan PJKA Talok Bumiayu, Lapangan Pancasila Buaran dan Lapangan Laren," jelas Brillian, Jumat 22 Juli 2022.

"Kami melaksanakan latihan dilapangan yang berbeda-beda untuk melatih mental mereka, sehingga nantinya mereka tandang di Korem mentalnya sudah kuat dan terbiasa," sambungnya.

Sementara Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki sangat berapresiasi dengan Tim Ponpes Al Kautsar Bumiayu yang sudah lama berlatih dan mempersiapkan pertandingan di Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 di tingkat Korem 071 Wijayakusuma.

Baca Juga: Mobil Rombongan Hajatan Masuk Jurang di Bantarkawung Brebes, 2 Orang Meninggal Dunia dan 26 Luka-luka

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X