• Jumat, 19 Agustus 2022

MotoGP 2022: Pol Espargaro Absen dari Grand Prix Belanda, apa Penyebabnya?

- Minggu, 26 Juni 2022 | 15:24 WIB
Pol Espargaro melakukan sesi latihan bebas di Sirkuit Catalunya, Barcelona ( Souce instagram: @polespargaro )
Pol Espargaro melakukan sesi latihan bebas di Sirkuit Catalunya, Barcelona ( Souce instagram: @polespargaro )

LINTASPEWARTA – Pada hari Sabtu (25/6/2022) pembalap Repsol Honda Pol Espargaro mengundurkan diri dari balapan akhir pekan nanti, pada gelaran MotoGP Belanda.

Pol Espargaro mengundurkan diri dari balapan lantaran dirinya mengalami nyeri pada tulang rusuknya, akibat kecelakaan yang dialaminya pada sesi Latihan bebas  pertama MotoGP Jerman, Jumat (17/6/2022) pekan lalu.

Baca Juga: Formula 1: Kelasemen sementara Pembalap dan Tim setelah GP Montreal

dia mengatakan bahwa dirinya mengalami sesak nafas dan sulit untuk berjalan. Kecelakaan tersebut juga memberi dampak besar kepada Pol Espargaro hingga terpaksa keluar Trek pada sesi Race yang baru berjalan setengah balapan.

Pembalap Repsol Honda tersebut sudah memberi isyarat bahwa pemulihan cederanya tidak akan berlangsung mudah mennjelang seri kesebelas MotoGP Belanda.

Baca Juga: Formula 1: Zhou sangat senang dengan hasilnya di GP Canada, Bottas juga memuji penampilan pembalap rookie itu

"Beberapa hari terakhir saya melakukan segalanya agar siap untuk balapan, mendapatkan banyak perawatan pada tulang rusuk saya," Ucap Espargaro.

"Tidak banyak yang bisa dilakukan jadi saya mencoba semampu saya." Tambahnya.

Dikutip Tim Lintaspewarta dari BolaSport.com yang melansir dari jurnalis MotoGP Simon Crafar, Espargaro telah menjelaskan awalnya ia tidak merasakan masalah apapun saat sesi Latihan bebas pertama yang berlansung dalam lintasan basah.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Sumber: motogp.com, Bolasport.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X