• Jumat, 19 Agustus 2022

Formula 1: Binotto Mengatakan bahwa kinerja Sainz sangat baik dan itu bukanlah kejutan baginya

- Kamis, 23 Juni 2022 | 20:39 WIB
Mattia binoto tidak kaget dengan hasil Carlos Sainz Jr. di GP Canada (SC: formula1.com)
Mattia binoto tidak kaget dengan hasil Carlos Sainz Jr. di GP Canada (SC: formula1.com)

LINTASPEWARTA - Kepala Tim Scuderia Ferarri Mattia Binotto yakin Carloz Sainz Jr. 'Mendapatkan kepervcayaan diri' pada mobil SF-75, Setelah pembalap Spanyol itu menyelesaikan balapan pada akhir pekan lalu dengan finis di posisi kedua, di GP Canada dan itu menjadi podium kelimanya pada musim ini.

Sainz yang sebelumya kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan mobil terbaru Ferarri, justru datang ke GP Canada dengan meyakinkan, yang sebelumnya ia sudah mengalami tigakali DNF, terakhir pada musim ini di Baku.

Baca Juga: Berita Bola 2022: Newcastle Klub Sultan yang Berbelanja pemain secara hati-hati

Pembalap Spanyol itu mengawali balapan di Montreal dengan posisi yang bagus yaitu dari P3 di Starting Gird, lalu dengan cepat menyalip rekan senegaranya Fernando Alonso yang berada di P2, dan ia terkadang menjadi pembalap tercepat di lintasan.

Meskipun upayanya yang gagal untuk menyalip Max Verstappen di akhir balapan, dengan kemenanganya di F1 yang selalu menghindarinya, Binotto selaku Kepala Tim tetap percaya bahwa Sainz bisa menjadi  semakin "lebih cepat dan lebih cepat" di belakang kemudi mobil Ferarri musim ini.

Baca Juga: Formula1 2022: Russell mengatakan bahwa Mercedes 'tak bisa mencetak hasil yang lebih baik' di GP Canada

Dikutip Tim Lintas Pewarta dari situs resmi Formula 1, Mattia Binotto mengatakan bahwa Sainz adalah orang yang paling cepat di trek, dan dia mengatakan bahwa sudah tau kalu Tim yang di pimpinnya masih bisa bertarung di trek, dan Carlos Sainz sudah menemukan kepercayaan dirinya dengan mobil SF-75.

“Jujur, itu tidak mengejutkan [bahwa Sainz adalah orang tercepat di trek],” kata Binotto. “Jika Anda melihat balapan pada hari Jumat, Carlos sudah sangat kuat dan kami sangat dekat dengan Red Bulls.

Baca Juga: MotoGp 2022: Setelah 40 tahun lamanya Honda kembali Finis tanpa membawa poin

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Sumber: formula1.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X