• Jumat, 19 Agustus 2022

Porkab Brebes Digelar Juli 2022, Inilah Cabang Olahraga yang Akan Dipertandingkan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:57 WIB
Sosialisasi Porkab Brebes 2022 secara daring, di Operation Room Dinas Komunikasi, Informatikan dan Statistik Kabupaten Brebes (Lintas Pewarta/Aan)
Sosialisasi Porkab Brebes 2022 secara daring, di Operation Room Dinas Komunikasi, Informatikan dan Statistik Kabupaten Brebes (Lintas Pewarta/Aan)

LINTAS PEWARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, siap menggelar event Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2022, pada bulan Juli mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Brebes, Ahmad Zaeni, saat kegiatan sosialisasi Porkab Brebes 2022 secara daring, di Operation Room Dinas Komunikasi, Informatikan dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes, Kamis 23 Juni 2022.

Dalam sosialisasi Porkab Brebes 2022 melalui zoom metting itu, dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes Djoko Gunawan dan Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pedidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes, Fajar Adi Widiarso. Kegiatan diikuti perwakilan cabang olahraga dan seluruh camat di wilayah Kabupaten Brebes.

Baca Juga: Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri, Perwakilan Polda Jateng Raih Juara Pertama

Ketua KONI Brebes, Ahmad Zaeni mengatakan, Porkab merupakan kegiatan multi event dua tahunan sekali yang diselenggarakan KONI Brebes. Bahkan, Porkab tahun 2022 ini, terbilang istimewa karena diselenggarakan setelah 18 tahun atau tepatnya sejak tahun 2004, kegiatan tersebut berhenti.

Untuk itu, KONI Brebes di tahun 2022 kembali membangkitkan Porkab sebagai ajang rutin pesta olahraga tingkat kabupaten yang dilaksanakan dua tahun sekali.

"Sudah 18 tahun atau sejak tahun 2004, ajang Prokab ini tidak dilaksanakan. Apalagi, dalam dua tahun terakhir kita dilanda wabar Covid-19. Setelah covid-19 reda, dan status Brebes masuk di level satu PPKM, kami ingin membangkitkan kembali semangat olahraga melalui ajang Porkab ini," ujarnya.

Menurut dia, diselenggarakannya Porkab Brebes ini, jelas menjadi wadah evaluasi terhadap pembinaan olahraga yang telah dilakukan pengurus cabang olahraga di bawah naungan KONI Brebes. Sehingga, nantinya muncul bibit-bibit atlet berprestasi yang dapat membawa harum nama Brebes.

Baca Juga: Bikin Heboh! Anggota DPRD Brebes Tertangkap Asik Nonton Video Porno saat Rapat dengan Pendemo

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X