• Kamis, 30 Juni 2022

MotoGp 2022: Setelah 40 tahun lamanya Honda kembali Finis tanpa membawa poin

- Rabu, 22 Juni 2022 | 23:11 WIB
GP Jerman adalah neraka bagi Honda ( SC: Instagram @Hrc
GP Jerman adalah neraka bagi Honda ( SC: Instagram @Hrc

 

LINTASPEWARTA - GP Jerman 2022 menjadi hari yang buruk untuk tim pabrikan asal Jepang itu, karena 3 dari empat pembalap mereka tidak bisa menyentuh garis finis dan melewati bendera kotak- kotak pada balapan akhir pekan kemarin.

Pada Liqui Moly Motorrad Grand Prix Deutschland, sangat terlihat bahwa Honda sangat kesulitan disana mereka kembali mengulang sejarah dengan rekor yang tidak di inginkan semua tim, dengan finis tanpa mendapatkan poin satu pun di akhir balapan.

Baca Juga: Berita Bola 2022: Newcastle Klub Sultan yang Berbelanja pemain secara hati-hati

Itu membuat kita Flashback ke tahun 1982 dimana saat tim Honda menjalani balapan pada Grand Prix Prancis, mereka untuk terakhir kalinya mencatatkan rekor prestasi seperti itu, dan itu adalah tuduhan yang memberatkan situasi yang sedang di alami tim Honda saat ini.

Saat ini juara dunia delapan kali Marc Marquez, masih menjalani masa pemulihan usai operasi keempatnya di spanyol, pada pembukaan Grand Prix 2022 ia telah mencatatkan enam kali finis teratas, akan tetapi dia lebih memilih untuk menjalani operasi keempatnya agar mendapatkan kebugaran yang lebih penuh dan bisa balapan semaksimal mungkin.

Baca Juga: Formula1 2022: Russell mengatakan bahwa Mercedes 'tak bisa mencetak hasil yang lebih baik' di GP Canada

P. Espargaro tidak memberi hasil yang cukup bagus di Moto Grand Prix 2022, pasalnya ia hanya bisa mencatat penampilan terbaiknya pada malam pembukaan, pada GP Losail dengan finis di Posisi ketiga. Sedangkan terakhir kalinya ia hanya bisa finis Posisi kesembilan pada GP Portugal, di Sirkuit Portimao.

Nasib buruk mungkin mempengaruhi kemunduran Honda pada GP Jerman, dengan Espargaro dan Marquez yang DNF karena alasan yang berbeda, sementara Nakagami tidak beruntung karna Crash setelah menunjukkan hasil yang baik saat latihan bebas dan kualifikasi.

Baca Juga: Formula1 2022: Sergio Perez Frustasi setelah DNF di Montreal

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Sumber: motogp.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Dortmund Suka Menjual Pemain Andalannya?

Senin, 13 Juni 2022 | 21:00 WIB
X