• Selasa, 6 Desember 2022

Berita Bola 2022: Newcastle Klub Sultan yang Berbelanja pemain secara hati-hati

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:44 WIB
Selebrasi dari pemain Newcastle United ( Sc: instagram @nufc )
Selebrasi dari pemain Newcastle United ( Sc: instagram @nufc )

LINTASPEWARTA - Sejak diakuisisi oleh Pangeran Mohammed Bin Salman Newcastle langsung menjelma menjadi Klub raksasa Eropa saat ini setara dengan PSG.

Newcastle United juga digadang-gadang akan merekrut beberapa pemain jempolan pada bursa transfer musim panas nanti, Sejauh ini para pemain tersebut masih menjadi Rumor saja.

Baca Juga: Formula1 2022: Russell mengatakan bahwa Mercedes 'tak bisa mencetak hasil yang lebih baik' di GP Canada

Dengan bebasnya Newcastle dari aturan Fair Play sejak di akui sisi oleh pangeran Mohammed Bin Salman, Tim itu langsung menjelma menjadi tim elit Eropa dengan sokongan dana dari perusahaan Public Investment Fund Salman.

Setelah mengakuisisi saham The Magpies sebesar 80%, Perusahaan asal Arab Saudi ini kabarnya memiliki aset yang terhitung sangat besar, yaitu sebesar 320 Milyar Poundsterling atau sekitar 6000 Triliun Rupiah.

Baca Juga: Berikut, Ulasan Kebangkitan Barcelona setelah mengalami Krisis Finansial

Pastinya dengan uang sebanyak itu Newcastle akan disulap menjadi Klub yang berkomposisikan para pemain top Dunia, Wajar saja jika nama-nama pemain terkenal langsung di kait-kaitkan dengan Klub berlabel Sultan ini.

Klub Asuhan Eddie Howe itu bisa dibilang dulunya adalah tim yang sangat pelit dalam hal transfer pemain, buktinya pada Trasfer musim panas tahun 2018 Newcastel United hanya mengeluarkan 50 Juta Pounsterling saja untuk berbelanja pemain.

Baca Juga: Formula1 2022: Sergio Perez Frustasi setelah DNF di Montreal

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Sumber: Dari Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak Asuh Jurgen Klopp Tanggung Malu.

Minggu, 23 Oktober 2022 | 11:09 WIB
X