• Kamis, 30 Juni 2022

Formula1 2022: Russell mengatakan bahwa Mercedes 'tak bisa mencetak hasil yang lebih baik' di GP Canada

- Selasa, 21 Juni 2022 | 14:26 WIB
George Russell saat sedang masuk pit lane (Source: instagram @georgerussell63)
George Russell saat sedang masuk pit lane (Source: instagram @georgerussell63)

LINTASPEWARTA - George Russell gagal dalam putaran terakhirnya di sesi kualifikasi pada akhir pekan kemarin, di GP Canada. Setelah membuat keputusan mengejutkan untuk beralih ke ban slick di trek basah.

Hal itu membuatnya memulai balapan di urutan kedelapan. Akan tetapi pembalap Inggris itu dengan cepat berhasil melewati beberapa pembalap dan sudah berada pada posisi kelima pada Lap 5.

Baca Juga: Formula1 2022: Sergio Perez Frustasi setelah DNF di Montreal

Pada Lap 27 Fernando Alonso masuk pit, setelah itu Russell naik ke posisi keempat, di mana dia akan mempertahankan rekor sebagai satu-satunya pembalap yang telah konsisten menyelesaikan balapan dengan poin dan lima besar.

Dilansir dari akun resmi Formula1, Russell memuji kecepatan mobil dari tim Mercedes-nya, tetapi ia mengakui terkejutanya karena tidak pernah sekalipun menghadapi serangan dari pembalap Ferarri Charles Leclerc dalam setiap penutupan balapan.

Baca Juga: Berikut, Ulasan Kebangkitan Barcelona setelah mengalami Krisis Finansial

“Sebagai sebuah tim kami tidak bisa mencetak hasil yang lebih baik,” pengakuan Russell. “Kami benar-benar memiliki keyakinan bahwa kami akan mampu finis di depan Haas dan Alpines, hanya Leclerc dan Checo (Sergio Perez)yang kami sedikit khawatirkan.

“Dan sejujurnya, saya terkejut dengan kurangnya kemajuan mereka, terutama di akhir setelah Safety Car keluar. Dan kecepatan balapan kami jelas yang paling dekat [dengan yang terdepan] sepanjang musim, jadi kami akan mengambil sisi positifnya, tetapi kinerja yang melekat masih jauh dari yang kami inginkan. ” Tambahnya.

Baca Juga: Ricciardo ingin 'sepenuhnya selaras' dengan mobil agar bisa mendapat bentuk terbaiknya

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Sumber: formula1.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Dortmund Suka Menjual Pemain Andalannya?

Senin, 13 Juni 2022 | 21:00 WIB
X