• Selasa, 6 Desember 2022

Formula1 2022: Sergio Perez Frustasi setelah DNF di Montreal

- Selasa, 21 Juni 2022 | 12:04 WIB
Sergio Perez frustrasi akibat masalah Gerabox  yang ia alami di GP Canada (Source: instagram @checofanpage)
Sergio Perez frustrasi akibat masalah Gerabox yang ia alami di GP Canada (Source: instagram @checofanpage)

LINTASPEWARTA - Setelah menabrak pembatas saat sesi kualifikasi di sirkuit Montreal akhir pekan lalu di Grand Prix Canada yang sulit dari Sergio Perez, ia berubah dari buruk menjadi lebih buruk setelah ia dipaksa keluar balapan akibat Gearboxnya mengalami masalah.

Sergio Perez memulai balapan dari P13 akibat dari kecelakan yang ia alami pada sesi kualifikasi 2-nya, setelah start ia berhasil merangsak naik ke posisi 10 dengan sangat mudah.

Baca Juga: Berikut, Ulasan Kebangkitan Barcelona setelah mengalami Krisis Finansial

ketika balapan memasuki lap 8, ia dipaksa menepi pada tikungan ke 8. Sebuah masalah menimpanya yaitu dengan Gearbox yang menjadi biang keladinya, akhir pekan itu adalah hal yang sangat tidak disukai oleh Perez.

Dilansir dari Media resmi Formula1, Perez mengatakan bahwa ini adalah akhir pekan yang harus di lupakan oleh Checo dan ia mengatakan bahwa dirinya terjebak dengan Gearbox yang tidak bisa berfungsi.

Baca Juga: Ricciardo ingin 'sepenuhnya selaras' dengan mobil agar bisa mendapat bentuk terbaiknya

“Ini adalah akhir pekan yang harus dilupakan,” kata Perez. “Kami pikir itu adalah masalah gearbox dan sayangnya saya terjebak di gigi. Segalanya terlihat bagus, saya memulai dengan baik, saya berada di ban yang keras dan membuat kemajuan. 

“Saya akhirnya mendapatkan Daniel [Ricciardo] di McLaren keluar dari zona DRS, dan itu seharusnya menjadi balapan di mana saya bisa bekerja keras di lapangan, jadi ini sangat memalukan. Saya merasa saya memiliki banyak potensi dalam balapan saya untuk mendapatkan banyak tempat dan memulihkan poin yang bagus.” Tambahnya.

Baca Juga: MotoGP 2022: Lepas Kontrak Dengan Yamaha, RNF Racing Jadi Tim Satelit Aprilia Musim Depan

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Sumber: formula1.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak Asuh Jurgen Klopp Tanggung Malu.

Minggu, 23 Oktober 2022 | 11:09 WIB
X